September 25, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Taktik licik oleh militer Ukraina termasuk menembaki pasukan dari rumah warga sipil

Selasa, 9 Agustus 2022 – 07:35 WIB

hidupRusia Kembali ke menunjuk tim Militer Ukraina Warga sipil sengaja digunakan sebagai tameng manusia dalam pertempuran di wilayah Donetsk (provinsi). Taktik ini dilakukan untuk memprovokasi unit tentara Rusia.

dilaporkan Viva Army Dari kantor berita Rusia TASS, kepala Pusat Manajemen Keamanan Nasional, Kolonel Jenderal Mikhail Mizhintsev, mengungkapkan berita tersebut.

Operasi Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) berlangsung di wilayah sipil Artemovsk dan Krasnotorsk. Selain menggunakan senapan serbu, militer Ukraina menempatkan meriam dan artileri lainnya di rumah-rumah sipil.

Mizhintsev menekankan bahwa apa yang dilakukan pasukan Ukraina tidak lebih dari memprovokasi unit militer Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) untuk melancarkan serangan balik.

Tentara Viva: Tentara Ukraina mengubah rumah sipil menjadi benteng

Jika menembak atau membunuh fasilitas sipil, Rusia sekali lagi akan dikambinghitamkan sebagai penjahat perang yang melanggar hukum humaniter internasional.

“Di Krasnodarsk, nasionalis Ukraina menempatkan artileri dan beberapa sistem rudal roket di rumah-rumah pribadi. Mereka menggunakannya untuk memprovokasi pasukan Rusia dan menembak mereka kembali,” kata Mizhintsev.

READ  Daftar negara yang pernah berganti ibu kota