Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Takut Timnas Indonesia Pindah ke EAFF, AFF Janji Pasukan Shin Tae-yong Masuk Pot 1 Undian Piala AFF 2022? : Bola Laut

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) menakutkan tim nasional indonesia Sebenarnya ditransfer ke Konfederasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF). Hal ini diketahui dari laporan media Vietnam The Tao 247 yang memuat artikel bahwa AFF telah menyiapkan timnas Indonesia di peta Pot 1. Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, persoalan perpindahan timnas Indonesia dalam hal ini Konfederasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) di bawah naungan EAFF, belakangan mengemuka. Ini tak lain adalah dampak dari indikator sepak bola gajah yang ditunjukkan saat Vietnam U-19 menghadapi Thailand U-19 di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022.



Saat itu, pertandingan Minggu, 10 Juli 2022 di Stadion Madya Senayan Jakarta terlihat seperti sepak bola gajah. 10 menit terakhir melihat Vietnam dan Thailand baik menggoda atau mencari pertahanan karena mereka tidak meluncurkan serangan apapun.

Dugaan praktik sepak bola gajah membuat PSSI memprotes AFF. Namun, AFF belum menanggapi surat protes PSSI terkait hal tersebut.

Di sisi lain, peminat sepak bola Indonesia terus menghimbau agar timnas Indonesia masuk ke EAFF. Diharapkan bersaing dengan negara-negara di bawah naungan EAFF, seperti Jepang, Korea Selatan dan China, dapat mengangkat level sepakbola nasional Indonesia.

Thao 247 melaporkan bahwa alih-alih menanggapi surat protes PSSI, AFF mengambil tindakan dengan menempatkan tim nasional Indonesia di Pot 1 pengundian Piala AFF pada Agustus 2022. Sebelum pengundian, AFF akan menentukan pot atau divisi. dari tim pemenang.

Dengan rating 247 dari The Thao, Timnas Indonesia berpeluang masuk Pot 1. Pasalnya, dalam tiga edisi terakhir Piala AFF (2016, 2018 dan 2020), tim Garuda sudah dua kali masuk final.

READ  Cristiano Ronaldo Resmi Bertahan di Juventus, Jose Mourinho Takut: Okeson Bola

Suporter Timnas Indonesia

(Suporter Timnas Indonesia)

“Konfirmasi gambar pot, sesuai norma Piala AFF Berdasarkan performa masing-masing tim dalam tiga pertandingan terakhir. Oleh karena itu, hanya Thailand yang menempati Pot 1 karena telah menang dua kali dalam tiga edisi terakhir,” tulis The Tao 247 dalam laporannya.

“Sementara satu slot untuk mengisi Pot 1 akan diisi antara Vietnam atau Indonesia. Vietnam juara Piala AFF 2018, tapi Indonesia sudah dua kali lolos ke final (2016 dan 2018). Karena itu, menurut Sekjen AFF, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Patit Suphapong. , Vietnam dan Thailand kemungkinan akan bergabung dalam grup yang sama,” lapor The Thao 247.

Lantas, bagaimana sikap AFF terhadap surat protes tersebut? Tentu saja berita ini menarik untuk diikuti seiring perkembangannya.