Juli 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tanggapan viral band Menohog Passport terhadap hijab saat konser di Eropa

Tanggapan viral band Menohog Passport terhadap hijab saat konser di Eropa

Jakarta

Suara Facebook, Sebuah band metal asal Karut di Jawa Barat, telah menarik perhatian publik di tanah air. Pasalnya, band yang beranggotakan tiga perempuan berhijab ini berhasil mewujudkan mimpi tampil di luar negeri. Ketika ditanya tentang asal-usul jilbab daripada musik, mereka menjadi viral dengan jawaban yang dramatis.

Band Voice of Passport beranggotakan Firta Marcia Kournia (gitaris dan penyanyi), VD Rahmawati (bass), dan Use City (drummer). Jenis yang dibawakan band ini adalah metal.

Voice of Baceprot (VOB) saat ini sedang tur Eropa dan tampil di delapan kota di empat negara. Negara-negara Eropa yang mereka kunjungi adalah Prancis, Swiss, Belanda, dan Belgia. Ketiga wanita berhijab tersebut akan tampil mulai 28 November 2021 hingga 10 Desember 2021.

Voice of Baceprot yang sibuk tur Eropa juga melakukan wawancara dengan media Eropa. Penyanyi VOB TikTok membagikan pengalaman wawancara ini.

“Ini bukan peragaan busana! #FightDreamBelieveEuropeanTour2021 #voiceofbaceprot #hijab #empowerment #message #fyp #foryou,” kata TikTok @voiceofbaceprot.

Konser suara Passport di seluruh Eropa. Foto: Dok. Instagram voiceofbaceprot.

Dalam video tersebut, Marcia adalah penyanyinya Suara Facebook Bicaralah dengan keras di atas panggung. Dia bersaksi sebelum konser, melakukan wawancara dan menerima fakta mengejutkan dari sesi tanya jawab dengan media.

“Jadi sebelum pertunjukan, kami melakukan beberapa wawancara. Satu hal lagi yang mengejutkan saya. Mereka semua sering bertanya kepada saya tentang jilbab yang kami kenakan. Dan tahukah Anda, saya merasa seperti saya datang ke sini untuk peragaan busana. Bukan untuk itu! Karena mereka milik kita! Mereka hanya fokus pada akting! Jadi saya katakan sekarang, kami benar-benar di sini bukan hanya untuk mewujudkan impian kami, “kata Marcia sambil mengambil gitar.

READ  Seorang pembicara publik yang baik, 5 tanda zodiak ini dapat memikat banyak orang hanya dengan apa yang mereka katakan! Apakah Anda termasuk?

“Tetapi kami perlu menunjukkan kepada Anda bahwa jilbab adalah simbol perdamaian, cinta dan keindahan. Jika seseorang bertanya kepada kami apa yang kami lakukan, jika ada yang bertanya tentang jilbab kami, apa yang kami lakukan? Ini yang kami lakukan,” kata Marcia. Ia lalu menyapa Siti dengan paduan suara.

“Dan jika ada yang melontarkan kata-kata kebencian tentang itu, tahukah Anda apa yang kami lakukan? Inilah yang kami lakukan,” ulang Marcia, dan dia menyapanya dengan senar bass elektrik.

“Dan kalau ditanya lagi, apakah kamu yakin dengan pilihanmu? Apa yang kita lakukan dengan jilbab kita? Ini yang kita lakukan dengan jilbab kita,” ketiganya segera naik ke atas panggung. Hal itu pun membuat penonton terkesima.

Hingga Senin (12/6/2021) video viral tersebut telah dilihat dengan lebih dari 782 ribu tampilan, 63 ribu suka, dan 1.692 komentar. Varkanett juga terkesima dengan respons dramatis Voice of Passport terhadap mereka yang bertanya soal hijab.

@voiceofbaceprot Ini bukan peragaan busana! kan#FightDreamBelieveTur Eropa2021 #voiceofbaceprot #Hijab # Pemberdayaan # Berita #fyp #Untuk kamu ♬ Suara Asli – Suara FaceBroad (VoB)

“Makanya para pemain TikTok yang rajin belajar bahasa Inggris perlu membuka batasan tentang dunia, selain komunikasi,” kata pengguna TikTok otnaifeira iqzir.

“Wuihh hebaaatt… Ayo Girls, wujudkan mimpimu!!,” kagum akun justdenise.

“Dari hitam ke Eropa,” anSan memuji akun itu.

“Halo! Kami berada di atas panggung di sebuah festival kecil. Hebat sekarang! Salam dari mantan gitaris Arrowroot yang berhijab. Salut!” Akun emak2 @Grateful yang luar biasa.

“Gaya tetap gitar dan bass seperti gaya jazz. Apakah ada jazz sebelumnya? Seri hit” kata akun dianblack99.

READ  MasterKef Indonesia: 3 Peserta Lolos dari Stress Test, Chef Juna: I Hate You: Okason Lifestyle

Bola voli menghubungi Marcia sebagai penyanyi dan gitaris terkait video viral tersebut. Namun, Marcia belum memberikan tanggapan.

Suara asli Facebook

Suara Facebook (vob)Suara Karyawan Paspor (VOP) Foto: Asef Saifullah.

Dalam wawancara dengan Wolipop pada tahun 2017, penyanyi Marsya mengungkapkan bahwa Voice of Baceprot mulai terbentuk pada tahun 2014 ketika dia berusia 14 tahun. Band ini dimulai setelah ketiganya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Kemudian mereka belajar melakukan musikal. Usai konser di sekolah, ketiga gadis Karut ini mengaku lebih tertarik pada musik ketimbang drama.

Sejak saat itu, Marcia, VD dan Youis sama-sama memutuskan untuk mengejar karir di bidang musik. Awalnya ada tujuh karyawan, namun akhirnya hanya bisa tiga karena yang lain tidak mendapat izin orang tua untuk membentuk band. Marcia setuju bahwa mereka harus berjuang untuk persetujuan orang tua mereka agar mereka dapat membentuk sebuah band.

“Awalnya kami bertujuh, tetapi kami semua berjuang untuk mendapatkan izin orang tua. Kami berdua berjuang untuk mendapatkan izin orang tua. Akhirnya kami berempat pergi. Orang tua tidak mengizinkan karena jarang terjadi pada wanita, terutama di dunia musik. Prostitusi sudah dekat.” kata 12/4/207).

Setelah izin orang tua, ketiga pemuda itu memutuskan untuk membentuk band hip-hop, metal, dan funky. Jenis dipilih sesuai dengan selera musik masing-masing. Jadi ketiga karyawan tersebut harus mahir dalam bermain musik hip-hop dan metal. Hanya setelah nama Suara Facebook. Paspor dalam bahasa Sunda artinya Kebisingan.

Suara Facebook (vob)Foto oleh Voice of Passport (WOP) Foto: Asef Saifullah.

(gaf / eny)



READ  X di X tapi tidak seperti ini!