Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tangkap pemodal, aktor dan anarkis di kantor Gubernur Jambi!  » Arah baru bagi negara Jambi

Tangkap pemodal, aktor dan anarkis di kantor Gubernur Jambi! » Arah baru bagi negara Jambi

Staf Khusus Gubernur Jambi Adri SH MH mengecam keras tindakan anarkis yang terjadi saat demonstrasi pengemudi angkutan batu bara di kantor Gubernur Jambi, Senin pagi.

Adri yang akrab disapa Panglima Anjali pun turut merasakan dampak langsung kerusuhan tersebut saat berada di sana dan mendampingi Gubernur Jambi menyambut delegasi pengunjuk rasa.

Dalam pertemuan tersebut, menurut Panglima Adri, perwakilan massa menuntut dibukanya kembali angkutan batu bara di jalan umum.

Komandan Adri mengatakan, “Mereka telah meminta gubernur untuk merekomendasikan KS Para untuk mengatur kegiatan penyelundupan batu bara.

Perwakilan pengunjuk rasa disambut oleh Gubernur namun tuntutan mereka tidak dipenuhi. Penglima Adri menjelaskan, pembukaan kembali operasi penyelundupan batu bara harus dipertimbangkan secara matang, termasuk oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Mereka memaksakan diri untuk membuka hambatan ke Jambi. Tentu saja Anda tidak bisa. Sebab memerlukan pertemuan dengan Forkopimda dan bukan wilayah hukum Gubernur. “Baca dulu,” desaknya.

Panglima Adri meminta Kapolda (Kapolda) mengambil langkah nyata dalam menangani pihak-pihak yang terlibat aksi vandalisme.

“Penindakan penertiban ini harus dilaksanakan sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Panglima Adri menilai Gubernur Zombie telah bertindak bijak dalam situasi seperti itu. Dia berencana mencari solusi yang lebih baik. Namun, mengingat situasi menjelang pemilu, langkah ini harus dilakukan secara hati-hati untuk menjamin ketentraman masyarakat.

“Kami sangat menyayangkan tindakan anarkis yang terjadi. Adri mengatakan gubernur telah berupaya mencari solusi terbaik atas permasalahan tersebut.

“Kami meminta aparat penegak hukum untuk mengambil tindakan terhadap mereka yang terlibat dalam vandalisme.”K.S. Para juga harus bertanggung jawab karena mereka menjamin tindakan ini tidak mengarah pada anarki,” jelas Panglima Adri.

READ  Tiket polisi Moke Sanmori kembali viral

Pernyataan Adri mencerminkan sikap tegas dan kepeduliannya terhadap situasi yang berkembang. Ia berharap tindakan hukum dapat diambil terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam kerusuhan tersebut dan perdamaian serta ketenangan akan tercipta di Jambi.