Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Teleskop Luar Angkasa Hubble merekam bintang mati sebagai kanibal kosmik, jadi bukti aktivitas planet

Teleskop Luar Angkasa Hubble merekam bintang mati sebagai kanibal kosmik, jadi bukti aktivitas planet

FloridaTeleskop Luar Angkasa Hubble Merekam bukti bintang mati (katai putih) menelan batu dan es dari strukturnya. Fenomena ini menunjukkan bahwa air dan zat volatil lainnya biasanya ada di luar sistem. Planet .

Para astronom menggunakan data arsip dari Teleskop Luar Angkasa Hubble dan laboratorium lain untuk mempelajari sifat spektral katai putih G238-44. Unsur-unsur yang ditemukan di permukaan bintang menunjukkan bahwa bintang mati menyerap puing-puing dari batas luar dan dalam strukturnya.

“Kami tidak akan pernah melihat dua jenis objek ini bergabung menjadi satu katai putih.

Baca lebih banyak; Teleskop Luar Angkasa Hubble menangkap gambar dua bintang yang bertabrakan

Katai putih, sering disebut katai merosot, adalah bintang kecil yang tidak lagi bersinar. Katai putih adalah evolusi terakhir dari bintang bermassa kecil dan menengah.

Pengamatan tarian kematian kosmik ini memberikan kesempatan unik untuk melihat bagaimana planet terbentuk saat pertama kali terbentuk di sekitar bintang. Pada saat yang sama, konfirmasikan gagasan tentang akhir yang kejam dan kacau dari sistem serupa.

Katai putih G238-44 adalah bekas bintang mirip Matahari yang meninggalkan lapisan luarnya dan berhenti membakar energinya melalui fusi nuklir. Penemuan bahwa bintang mati secara bersamaan menangkap objek dari area seperti sabuk asteroid dan sabuk Khyber (termasuk badan es) adalah signifikan.

Baca lebih banyak; Teleskop Luar Angkasa Hubble mendeteksi bintang yang jauh 12,9 miliar tahun cahaya

Bukti ini menunjukkan bahwa “waduk air” mungkin merupakan fitur umum di wilayah luar sistem planet. “Sejauh yang kami tahu, kehidupan membutuhkan batuan yang ditutupi oleh berbagai elemen seperti karbon, nitrogen, dan oksigen,” kata Benjamin Zuckerman, profesor Emeritus di Departemen Astronomi dan Astrofisika UCLA.

READ  Ahli biologi mengatakan kedua spesies jamur ini membuat lalat menjadi zombie

(wib)