Juni 22, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Terlahir dari keluarga sederhana, profil Sho Ji Xiu kini menjadi CEO TikTok yang disorot DPR AS.

Terlahir dari keluarga sederhana, profil Sho Ji Xiu kini menjadi CEO TikTok yang disorot DPR AS.

TikTok adalah salah satu media sosial paling populer saat ini. Popularitasnya meledak sejak 2019. Kemudian, dengan dampak wabah tersebut, banyak orang yang mencari berbagai hiburan melalui aplikasi buatan China ini.

Tak hanya di Indonesia, kehadiran TikTok juga populer di berbagai negara. Sejauh ini sudah banyak Pencipta konten TikTok terkenal dan kaya berkat keberadaannya.

Selain kebanggaan Tiktok, CEO Tiktok bernama Sho Ji Xiu. Namanya baru-baru ini mencuri perhatian setelah tampil dalam rapat Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat (AS). Dalam kesempatan tersebut ia melakukan Q&A terkait keamanan data pengguna TikTok.

Ladies, yuk kenali sosok Sho Ji Shiv. Mendengarkan!

Profil Tampilkan Ji Chew, CEO TikTok


CEO TikTok Shou Zi Chew/ Foto: Getty Images/Chip Somodevilla

Shou Ji ChevLahir di Singapura, 1 Januari 1983. Menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) TikTok sejak 2021.

Meski kini menjabat sebagai CEO, ternyata ia tidak kaya sejak lahir. Ayahnya bekerja di konstruksi dan ibunya bekerja di pembukuan.

Lulusan Institut Hwa Chong, Chew bertugas di ketentaraan di Singapura. Setelah itu, ia kembali melanjutkan pendidikannya dan pada tahun 2006 lulus dari University College London dengan gelar BA di bidang Ekonomi.

Semangatnya untuk menimba ilmu terus berlanjut. Hal itu terbukti pada tahun 2010, saat ia menyelesaikan gelar Master of Business School di Harvard Business School.

Ladies, selengkapnya tentang profil Sho Ji Siu, Baca halaman selanjutnya!

READ  China akan segera memiliki jaringan 5G terbesar di dunia, luar biasa