Maret 2, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Thread mulai menguji fitur tag, mirip dengan hashtag tetapi sedikit berbeda • Gadget Universe

Thread mulai menguji fitur tag, mirip dengan hashtag tetapi sedikit berbeda • Gadget Universe

Thread sudah mulai menguji fitur tag di platform mereka. Sebenarnya fitur X ini memiliki fungsi dasar yang mirip dengan hashtag di media sosial lain, termasuk Twitter atau Instagram, yaitu untuk menunjukkan topik tertentu dalam sebuah postingan. Namun, ada beberapa hal yang membedakan hashtag dengan tag di thread.

Threads mulai menguji fitur tag, mirip dengan hashtag tetapi sedikit berbeda

Meskipun Anda menggunakan simbol “#” untuk mengaktifkannya, simbol ini tidak akan muncul di postingan thread dengan tag. Tag akan diubah menjadi teks hyperlink biru. Pengguna dapat mengaktifkan tag melalui tombol dengan ikon “#” di bagian bawah sebelum mengetikkan kata atau judul frase yang dimaksud.

Kini, teks hyperlink tag dapat diklik nanti, di mana pengguna akan melihat postingan dengan tag yang sama. Tak hanya itu, perbedaan lainnya adalah pengguna hanya bisa memasukkan satu tag per postingan, panjang karakter kata atau frase yang ingin dijadikan tag juga dibatasi, meski tidak dijelaskan secara spesifik.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan tes ini hanya akan tersedia untuk pengguna di Australia dan akan diperluas ke wilayah lain. Menariknya, pengujian fitur tag ini menjadi tanda bahwa thread membuat “Trending Topics” versinya sendiri.

Saat pengguna mengetikkan kata atau frasa untuk sebuah tag, Threads akan menyarankan beberapa topik serupa yang sering digunakan, dan bahkan menampilkan jumlah postingan yang menggunakan tag tersebut. Diketahui, fitur Trending Topics sedang dalam pengembangan, namun belum diketahui secara pasti kapan akan diluncurkan.

Bukti

READ  Super Mematikan, 5 Ultimate Hero di Dota 2 bisa mengubah permainan