Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tidak ada perang melawan Rusia, dan pesawat tempur Amerika tiba-tiba meledak

Senin, 11 Juli 2022 – 08:15 WIB

hidup – Sebuah jet tempur Angkatan Laut Boeing F/A-18 Super Hornet Amerika Serikat (Angkatan Laut AS) USS Harry S. Ledakan mendadak di dek kapal induk Truman (CVN-75), Jumat 8 Juli 2022. Peristiwa itu terjadi saat kapal induk. Militer Amerika melintasi Laut Mediterania.

dilaporkan Viva Army dari Angkatan Laut KaliUSS Harry S. Armada ke-6 Angkatan Laut AS mengatakan sebuah jet tempur F/A-18 Super Hornet meledak saat kapal induk Truman sedang mengisi bahan bakar.

Akibat hujan deras dan angin kencang, jet tempur yang diparkir di dek kapal induk terlempar ke laut dan meledak. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden ini. Namun, satu Marinir AS mengalami luka ringan di sana.

“Sebuah jet Angkatan Laut F/A-18 Super Hornet meledak di laut dan dikeluarkan Jumat dari kapal induk Harry S. Truman karena angin kencang dan hujan lebat di Laut Mediterania,” kata Armada ke-6 Angkatan Laut AS dalam sebuah pernyataan. .

Viva Militer: USS Harry S. Pesawat tempur F/A-18 Super Hornet di kapal induk Truman

“Seorang pelaut mengalami luka ringan selama operasi selama cuaca buruk yang tidak terduga. Pelaut dalam kondisi stabil dan diharapkan pulih sepenuhnya,” lanjut pernyataan itu.

Kapal induk Harry S. Truman telah dikerahkan ke Armada ke-6 Angkatan Laut AS yang berbasis di Naples, Italia sejak Desember 2021.

Penyebaran kapal induk adalah bagian dari peningkatan angkatan bersenjata AS di Eropa.

Carrier Harry S. ke Eropa Kedatangan Truman juga meningkatkan kekuatan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), di tengah ketegangan Rusia.

READ  Misteri Cakra di Masjid Al-Aqsa, Langkah Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) selama Mirage - Semua Halaman

Beroperasi sejak 7 September 1996, kapal induk itu ikut serta dalam latihan gabungan NATO dengan nama sandi “Neptune Strike 2022” yang diadakan pada akhir Januari 2022, tiga minggu sebelum invasi Rusia ke Ukraina.

VIVA Militer: Kapal Induk Angkatan Laut AS USS Harry S.  Truman (CVN-75)

VIVA Militer: Kapal Induk Angkatan Laut AS USS Harry S. Truman (CVN-75)

Pekan lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin mengeluarkan deklarasi perang terbuka terhadap Amerika Serikat dan sekutunya di NATO. Pernyataan Putin itu sebagai tanggapan atas peningkatan kekuatan militer AS di Eropa.