Juni 20, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tiga produsen mobil Jepang telah berkomitmen untuk mempertahankan mesin konvensional

Tiga produsen mobil Jepang telah berkomitmen untuk mempertahankan mesin konvensional

Jakarta, KOMPAS.com – Bahkan saat kita memasuki era tersebut ElektrifikasiNamun banyak produsen mobil yang masih terus mengembangkan dan memproduksi Mesin konvensional. Beberapa dari mereka Toyota, SubaruDan Mazda.

Dikutip Carscoops.comPada Rabu (29/5/2024), pabrikan mobil Jepang Toyota, Subaru, dan Mazda mengumumkan upaya perlindungan bersama. Mesin pembakaran internal Dengan menciptakan mesin generasi baru yang bersih dan efisien.

Baca Juga: Bisnis Bengkel Umum Masih Mengandalkan Kendaraan Konvensional

Namun ketiga pabrikan ini tidak menciptakan mesin baru secara bersamaan. Setiap perusahaan akan fokus pada mesin unik sambil berbagi teknologi.

Kapan Carscoops.com Mesin Toyota Inline-4

Khususnya, Toyota memiliki sekitar seperlima dari Subaru dan 5 persen dari Mazda. Oleh karena itu, kolaborasi antara produsen ini dimungkinkan.

Mesin generasi baru ini akan dirancang khusus untuk elektrifikasi, dengan ukuran yang lebih kompak dan kompatibel dengan berbagai bahan bakar netral karbon, sejalan dengan jalur dekarbonisasi.

Mesin boxer SubaruKapan Carscoops.com Mesin boxer Subaru

Baca juga: Mitos atau Fakta, Perawatan Mobil Hybrid dan Konvensional Berbeda?

Kerja sama ini muncul saat penjualan Kendaraan listrik Resesi global. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa mesin pembakaran internal masih memiliki masa depan di dunia otomotif.

Meski bekerja sama dalam hal berbagi teknologi, Toyota, Subaru, dan Mazda tetap bersaing. Toyota bercirikan mesin inline-four, Subaru bercirikan mesin boxer, dan Mazda bercirikan mesin rotari.

MESIN ROTARY MAZDAKapan Carscoops.com MESIN ROTARY MAZDA

Ketiga produsen sepakat bahwa musuh utama adalah karbon. Ketiganya akan meningkatkan integrasi unit penggerak listrik pada mesinnya masing-masing, sehingga menghasilkan mesin hybrid generasi baru.

READ  Bisakah saya menggunakan air mineral kemasan untuk mengisi radiator mesin?

Netralitas karbon juga akan dicapai dengan beralih dari bahan bakar fosil dan fokus pada solusi alternatif seperti bahan bakar listrik, biofuel, dan hidrogen cair.


mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.