Juni 20, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

MPV BYD tertangkap kamera, dikendarai sebelah kanan

MPV BYD tertangkap kamera, dikendarai sebelah kanan

Jakarta, KOMPAS.com – Belum lama ini, spyshot mobil listrik terbaru beredar di dunia maya BYD. Kategori Multi Purpose Vehicle (MPV), mobil tersebut ternyata sudah bekas Penggerak tangan kanan.

Dikutip Carnewschina.comSelasa (28/5/2024), MPV Listrik BYD menggunakan nama BYD M6. Spyshot yang beredar konon diambil di Tiongkok.

Dengan mobil listrik yang menggunakan penggerak kanan ini, BYD M6 diyakini ditujukan untuk ekspor. Indonesia berpeluang menjadi salah satu tujuannya.

Baca Juga: Tesla dan BYD Merek Mobil Paling Inovatif, Mobil Jepang Tak Masuk 10 Besar

Bicara desain eksterior, memang terlihat seperti BYD Lagu Maks Telah dijual di Tiongkok sejak September 2017. Untuk versi facelift, mobil tersebut sempat dipamerkan di Bangkok International Motor Show pada Maret 2024.

BYD Song MAX DM-i 2022, MPV bermesin hybrid rakitan BYD

BYD Song Max dan BYD M6 serupa dalam desain gril dan lampu depan yang sempit. Lalu, logo BYD di bagian tengah seolah menghubungkan kedua lampu depan.

Bemper sisi kiri dan kanan memiliki ventilasi udara yang lebih besar dibandingkan Chang Max. Sayangnya, halaman tersebut tidak begitu jelas.

Sementara pada bagian belakang, desain lampunya lebih ramping dan diapit aksen krom di bagian tengahnya. Desain eksterior di bagian buritan mirip dengan Song Max.

Baca Juga: Bocor, Seperti Ini Tampilan BYD Seal Versi Hatchback

Berbasis Song Max DM-i, MPV elektrik ini berukuran panjang 4.710 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.880 mm, dan wheelbase 2.785 mm.

MPV elektrik BYD M6Kapan Carnewschina.com MPV elektrik BYD M6

Song Max EV telah diluncurkan di Tiongkok sejak 2019. Mobil listrik ini mempunyai tenaga hingga 163 hp dan diklaim mampu mencapai kecepatan tertinggi 150 kilometer per jam.

READ  Bingung memilih ponsel yang mana? Simak perbandingan spesifikasi Xiaomi Poco X3 vs Xiaomi Poco M3

Spekulasi lain menyebutkan bahwa M6 merupakan generasi kedua dari E6 yang juga menggunakan Changan Max sebagai basisnya. Sayangnya, belum bisa dipastikan apakah M6 hanya akan dipasarkan di China atau diekspor.


mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.