Juni 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

TNI-Polri Tangkap Pemimpin KNPB-OPM Merauke mengubah orang ini dan membuatnya resah

Kamis, 10 Juni 2021 – 11:49 WIB

Tersangka, EKM (38), yang menyebarkan kebencian di media sosial, diperiksa penyidik ​​Polres Merak, Rabu (9/6) di Merawe, Papua. Foto: Satgas Operasional Andara/HO-Nemangavi

jpnn.com, Jakarta – EKM (38), Ketua Komite Nasional Organisasi Papua Barat Bebas Papua (KNPP-OPM) wilayah Maroko, ditangkap pekerja DNI-Polly, anggota Satgas Nemankavi. .

Dia diduga menyebarkan hoax Kebencian Mengandung SARA.

Combase M Iqbal Al-Qudsi, Ketua Humas Satgas Nepangawi, Rabu malam (9/6) pukul 22.35 WIT, pelaku ditangkap di rumah Jalan Perikanan Tara, Desa Keraba V, Desa Keraba V. , Papua.

“Satuan Tugas Tata Nama telah menangkap pemilik akun Facebook atas nama Manuel Metemogo atas dugaan misinformasi atau hoax, provokatif kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat dengan Sarah,” kata Combase Iqbal dalam sebuah pernyataan. Di Jakarta, Kamis (10/6).

Barang bukti barang bukti yang disita antara lain ponsel milik pelaku dan beberapa unggahan ke akun Facebook atas nama Manuel Metemogo.

“Saat ini tim Cyber ​​Task Force telah membawa tersangka ke Polsek Merouk untuk dilakukan pemeriksaan forensik digital.

EKM juga dikenal sebagai pemimpin pertama KNPB-OPM wilayah Merauke. Pihak berwenang berusaha menegakkan hukum terhadap pemilik akun Facebook tersebut.

Beberapa unggahan yang diduga melanggar tindak pidana, beredar foto dengan keterangan foto yang tidak sesuai dengan kejadian aslinya, yang menyatakan bahwa “Bandara Ilaka, Kabupaten Punk Papua berhasil dibakar oleh DPNPP pada Kamis (03/06).”

Didukung Kandungan

Memuat …

Memuat …

READ  Pembahasan KLB Demokrat, Profesor Citi Zuhro menyinggung soal posisi PKS