Juni 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Anees-Ridwan Kamil, Teh Botol dan Foto SBY

Jakarta

Gubernur DKI Anees Paswedon Dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) bertemu tadi pagi. Adegan politik menarik ketika dua duet menjadi viral dengan politisi dengan sebotol sarapan.

Anees sepertinya diundang untuk membangun kerjasama yang serius dengan daerah Ridwan Kamil Pergi bersamanya ke Sumedong Jumat ini (11/6/2021). Acaranya sederhana, Ridwan Kamil diundang untuk menandatangani nota kesepahaman antara Pemprov DKI dengan Pemkab Sumedang.

Anees RK mengawali pagi di Masjid Raya Sumedong dengan sholat berjamaah. Bersama keduanya, Bupati Sumedang Tony Ahmed Munir.

Anees dan RK saat sarapan bersama (Foto: Dokumen. Istimewa)

Setelah itu, keduanya berhenti untuk sarapan di restoran Balasari. Sepiring tahu Sumedang dan Teh Bodol yang saat ini viral di kalangan politikus, disandingkan dengan keduanya. Kode politik 2024, sama-sama siap duet dengan siapa?

Wajar jika spekulasi ini muncul. Belakangan, elite PDP menyebut Bhuvan Maharani akan menjadi ‘teh botol’ dalam Pilpres 2024. Artinya siapapun capresnya, cawapresnya pasti Buan Maharani, jadi banyak PTI yang tidak. Sebuah tujuan untuk elit.

Anees dan RK sarapan bersama (Foto: Istimewa)Foto SBO Anees dan RK sarapan bersama (Foto: Dokumen. Istimewa)

Yang kurang menarik adalah tampilan foto keduanya yang dicat SPO di ruang makan. SBO yang saat itu menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia berfoto bersama Ibu Negara Ani Yudoyono dan beberapa staf restoran. Apakah ini juga bagian dari kode pemilihan presiden 2024?

Dan kemudian, sungguh Anees Dan Ridwan Kamil B.D. Agas Harimurthy kenal baik dengan pemimpin Yudhoyono. Dalam survei tersebut, AHY sebenarnya lebih rendah dari dua nama lainnya, namun P.T. sedang mencalonkan diri untuk menentukan arah dukungan untuk pemilihan presiden 2024. Positioning ketamin tentu strategis.

READ  Noordin Abdullah ditangkap oleh Komisi Anti Korupsi, dan Roy Suryo berbicara tentang Profesor

Setelah pertemuan ini, Anees dan R.K. Akankah mereka semakin dekat atau akan terus berinteraksi dengan kandidat lain menjelang pemilihan presiden 2024, seperti Teh Bodo yang datang dengan pertemuan keduanya?

Tonton juga video ‘Alasan Politisi PDP Kolaborasi dengan Anis Bukan Ridwan Kamil’:

[Gambas:Video 20detik]

(Van / Mei)