September 25, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tren berkisar dari kopi yang mengandung alkohol, biji kopi yang direndam wiski hingga arak Bali

Jakarta

Pecinta kopi dan alkohol bisa mencicipi dua minuman favorit mereka sekaligus. air kacang disuntikkan Alkohol dibuat dari campuran biji kopi yang direndam dalam minuman beralkohol seperti wiski, anggur, anggur Bali!

kereta air kacang Selalu gulir dan buat penonton tetap tertarik Kopi yang diresapi dengan alkohol. Seperti namanya, minuman ini terbuat dari kopi bubuk.disuntikkan (diresapi) dengan rasa minuman keras.

proses disuntikkanBukan setelah minuman kopi habis, melainkan dari proses awal biji kopi direndam dalam minuman keras yang diinginkan. Barista Kavisari Cafe & Eatery, Anto, menjelaskan tentang kopi disuntikkan Alkohol ke Detikfood (27/7/2022).

”Kami mulai dengan menyeleksi dan menyortir biji kopi terbaik, kemudian full arabica, kemudian biji kopi kami keringkan.disuntikkan. “Caranya adalah dengan merendam biji kopi dalam alkohol selama 3 minggu,” kata Ando.

Biji kopi kemudian dikeringkan kembali. “Di-Memanggang (panggang) sedang sampai gelap, lalu bubuk. Kurang lebih keseluruhan prosesnya bisa sampai 1 bulan,” lanjut Ando.

Di Kawisari, kopi beralkohol dibuat dari biji kopi Arabika dan kemudian direndam dalam arak Bali dengan wiski. Foto: Getty Images/iStockPhoto/Boiloso

Jenis kopi disuntikkan Kawisari Cafe & Eatery menawarkan wine, whiskey, vodka, gin, sambuca, rum dan yang terbaru adalah wine Bali. Ando menceritakan prosesnya disuntikkan Mempengaruhi rasa dan kandungan alkohol kopi.

“Kapan air kacang dari-Memanggang, kandungan alkoholnya tidak setinggi alkohol. Kopinya memiliki rasa yang khas dan kandungan alkoholnya masih ada. Mungkin 50:50 antara kopi dan alkohol. Untuk rasa Buah-buahan Keistimewaan kopi juga bisa berkurang karena sudah ada disuntikkan Alkohol,” jelas Ando.

Sedangkan untuk pengolahannya, kopi disuntikkan Alkohol ini, seperti biji kopi lainnya, dapat dibuat menjadi berbagai minuman kopi. Tapi Anto menyarankan pemrosesan Asli Hanya saja, tanpa menambahkan susu, jadi rasanya lebih asing.

READ  Nissan jual kopi lumpuh karena cara buka pintu paket

Anto menjelaskan, “Biasanya diolah menjadi es kopi Americano atau kopi hitam panas. Bisa juga dijadikan kopi seduh.” Untuk menyiapkan kopi seduh, 15 gram kopi bubuk cukup untuk diseduh dalam 200 ml air panas.

“Diseduh menggunakan teknologi Seduh manual Mungkin seperti V60 atau cara jawaHanya merasa cenderung Lembut,” sambung Anton.

Produk kopi beralkohol di Kavisari Cafe & RestaurantProduk kopi beralkohol di Kavisari Cafe & Restaurant. Foto: Andy Annisa DR/detikfood

air kacang disuntikkan Alkohol ini dijual dalam bentuk minuman siap pakai atau pilihan pre-brewed di Kavisari Cafe & Restaurant. Harganya sekitar Rp70 ribu.

Selain itu, mereka juga menjual kopi disuntikkan Alkohol di toko realitas. Kemasan bubuk 100 gram harganya sekitar Rs.80 ribu. Anto menjelaskan bahwa jumlah tersebut dapat digunakan untuk persiapan air kacang Sekitar 10 cangkir.

“Ada banyak penggemar. Dari toko realitas Membeli kopi anggur ini laris manis. “Favoritnya adalah wiski, rum putih, dan vodka yang memiliki rasa alkohol yang sangat kuat,” pungkas Anto.

Tonton videonya”Masakan ala kuliner di Blitar Coffee Jakarta
[Gambas:Video 20detik]
(adr/pergi)