Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Unggahan Instagram dapat dibagikan dengan kode QR

KOMPAS.comInstagram Sekarang diperkaya dengan fitur Kode QR. Kode QR kini bisa digunakan untuk berbagi segalanya mulai dari lokasi hingga feed unggahan hingga reel di Instagram, tidak hanya untuk berbagi akun pengguna seperti sebelumnya.

“Untuk memudahkan orang dan bisnis berbagi konten tertentu, kami baru-baru ini merilis dukungan kode QR untuk profil, tag, lokasi, gulungan, dan lainnya,” kata juru bicara. MetaDikutip KompasTekno dari TechCrunchJumat (26/8/2022).

Bagi tokoh masyarakat, fitur ini bisa digunakan untuk banyak hal, misalnya untuk promosi film dan agenda masa depan mereka. Musisi dapat mengunggah kode QR untuk mengarahkan pemirsa atau pengikut mereka di Instagram untuk melihat lagu atau album baru yang diunggah ke Reels.

Baca selengkapnya: Instagram sedang menguji fitur IG Candid Challenges, mirip dengan media sosial BeReal

Pelaku bisnis kuliner juga bisa menggunakan kode QR lalu mencetaknya sehingga penonton bisa mengetahui bagaimana tempat tersebut disajikan berdasarkan unggahan Instagram sebelum mereka datang sendiri.

Sudah tersedia di Indonesia

pemantauan KompasTekno Hari ini Jumat (26/8/2022), fitur Kode QR Indonesia sudah ada di Instagram. Fitur ini dapat ditemukan pada opsi berbagi yang tersedia di menu tiga titik di setiap unggahan.

Namun, di Indonesia, dukungan kode QR hanya tersedia untuk upload ke feed. Karena fitur yang sama tampaknya tidak membagikan konten Reel.

Setelah fitur QR Code dipilih, Instagram akan menampilkan kode QR konten yang terkait dengan tanggal dan deskripsi akun yang mengunggah konten tersebut.

Gambar kode QR akan disimpan di folder Instagram di galeri ponsel dan pengguna akan mendapatkan opsi untuk menyimpannya.

Baca selengkapnya: Cara Berbagi Kata Sandi WiFi dengan Kode QR di Ponsel Android

Kompas.com/Lely Maulida Fitur berbagi kode QR di Instagram

Gambar kemudian dapat dibagikan melalui Instagram atau Facebook aplikasi Lainnya untuk memindai dan dengan demikian mengarahkan pengguna ke unggahan yang relevan.

READ  Cara Melakukan Panggilan Darurat/SOS di Ponsel Android

Sebelumnya, fitur ini dibocorkan oleh penampil aplikasi Alessandro Paluzzi. Dia mengatakan Instagram sedang mengerjakan fitur berbagi menggunakan kode QR. Bocoran tersebut kini terbukti memiliki dukungan kode QR untuk berbagi konten IG.

Namun, belum jelas apakah fitur ini telah diluncurkan ke semua pengguna di seluruh dunia atau diluncurkan secara bertahap.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.