Desember 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Valentino Rossi: Ducati ‘memanen buah’ dari perawatan gigi Dall’Igna

RiderTua.com – Valentino Rossi terlihat di paddock pada akhir musim di Valencia. Melakukan debut Mooney VR46 Racing Team di MotoGP, pembalap berusia 43 tahun itu puas dengan hasilnya. Pada akhirnya, setelah meraih podium dan pole position musim ini, Marco Bessecchi meraih gelar Rookie of the Year. Sementara itu, Luca Marini finis 7 kali di 6 besar.

“Kami sangat senang dengan tim. Luca dan Marco menjalani balapan yang bagus. Kerja sama dengan akademi berjalan baik,” kata juara dunia sembilan kali itu kepada Sky Sport. Vale sangat dekat dengan garasi Ducati yang memberikan masukan kepada timnya tentang pengaturan dan pemilihan ban.

Valentino Rossi: Ducati menuai keuntungan dari perawatan gigi Dall’Igna

Memang, muridnya Becco Bagnaia membawa Taulia gelar MotoGP pertamanya untuk VR46 Riders Academy dan menjadi juara dunia pertama Italia sejak Rossi pada 2009. “Grande Peco, itu topik penting bagi kami juga,” kata Vale.

Rossi yang bergabung dengan Ducati pada 2011 dan 2012, tak dimahkotai kemenangan. Tapi sekarang, pemenang GP 115 kali itu memuji Ducati karena memenangkan ‘triple crown’ pada 2022. “Ducati telah membuat semua orang dalam masalah dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah berubah. Ke level yang lebih tinggi. Mereka bekerja dengan cara yang agresif, ada banyak motor di trek, jadi ada banyak data.

Rossi menambahkan, “Dengan pabrikan Jepang yang sekarang tertinggal, Yamaha dan Honda perlu memahami bahwa mereka harus berbuat lebih banyak untuk menang. Di sisi lain, Ducati menuai keuntungan dari pekerjaan Gigi Dall’Igna dan memiliki motor yang lebih baik hari ini.”

Mengomentari tahun pertamanya GT World Challenge Eropa Dengan Tim WRT, Rossi berkata, “Saya mengendarai Audi, tetapi tahun depan saya akan mengendarai BMW. Saya senang, saya akan berada di tim yang sama, tetapi kami akan mendapatkan mobil yang berbeda. Saya menguji mobil pada hari Senin setelah balapan terakhir di Catalunya dan saya menyukainya. Modern, twin-turbo dan lebih besar dari Audi. Mengemudi mobil tampaknya lebih mudah juga.

READ  5 Alasan Persip Bandung Akan Juara Liga 1 2022-2023, No 1 Ditakuti Klub Lain: Okeson Bola

Seperti diketahui, legenda balap motor itu sudah lama memimpikan berlaga di 24 Hours of Le Mans. BMW telah mengumumkan masuknya ke World Sportscar Championship (FIA WEC) untuk musim 2024, yang mencakup Le Mans.

Jadi Vale berharap bisa menguji BMW V8 Hybrid di LMDh. “Kita harus lihat apakah saya bisa membalap dengan cepat di kelas hypercar. Ini akan menjadi tantangan yang berat,” pungkas pebalap asal Daulia-Italia itu.