April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Wajahnya mirip Lee Min Ho, penjual nasi kuning di Samarinda ini viral

Jakarta

Penjual nasi kuning Tiba-tiba viral di Dictoc dan Instagram dari Samarinda Kalimantan Timur. Karena wajahnya mirip artis Korea Lee Min Ho.

Pemuda bernama asli Dodi Anga Andreando ini mengaku tak menyangka video Dictoc yang diunggah pembelinya viral, dan mendapat banyak tanggapan dari netizen.

Teticom menemuinya di tokonya di Jalan Lampung Mankurat, tepatnya di depan Ali 7 (77 toko telepon). Dodi mengaku sudah berjualan nasi kuning pertama 2 tahun lalu, tapi hanya membantu orang tuanya. Namun, sejak berhenti bekerja pada 2020, pria kelahiran Samaria itu terus berjualan beras kuning.

Wajahnya mirip Lee Min Ho, penjual nasi kuning di Samarinda ini viral. Foto: detikcom / Muhammad Budi Kurniawan

“Awalnya saya membantu orang tua berjualan, saya biasa berjualan nasi kuning setiap hari saat berhenti bekerja di toko kelontong,” kata Dodi kepada Teticom saat ditemui Sabtu (3/4/2021).

Sejak virus itu viral, pria kelahiran 1993 ini mengaku diejek oleh pembeli wanita, dan oleh netizen di akun Dictoc-nya.

“Banyak yang diejek, ada yang nikah, ada yang diajak tidur bareng, tapi saya tidak terlalu merespon,” kata Dodi..

Apalagi, semenjak membantu orang tuanya, warung nasi kuning milik keluarganya itu tiba-tiba dipenuhi pembeli.

“Biasanya tutup jam 5 pagi, tapi baru laku sampai jam 4 sore karena viral,” jelasnya.

Wajahnya mirip Lee Min Ho, penjual nasi kuning di Samarinda ini viralWajahnya mirip Lee Min Ho, penjual nasi kuning di Samarinda ini viral. Foto: detikcom / Muhammad Budi Kurniawan

Warung nasi kuning Ayah buka jam 11 malam karena pemilik warung ponsel yang dia tempati sedang menunggu tutup jam 10 malam. Warung Dodi tidak hanya menjual nasi kuning. Berbagai macam makanan tersedia di toko, seperti nasi campur, dan londong siur.

READ  Ketika reaksi tak terduga Raisa terungkap, Hamish Dutt menjadi viral karena pengumpulan sampah

“Biasanya toko ini laris nasi kuning. Sebelum saya mulai jualan, toko orang tua saya punya banyak pembeli,” terangnya.

Meski memiliki paras cantik, Dodi yang masih kesepian mengaku tak terburu-buru mencari jodoh. Ia ingin fokus membantu orang tua mengurus warung nasi kuning.

“Banyak yang sudah berjanji untuk keluar, tapi saya fokus membantu orang tua saya berjualan,” pungkasnya.

Wajahnya mirip Lee Min Ho, penjual nasi kuning di Samarinda ini viralWajahnya mirip Lee Min Ho, penjual nasi kuning di Samarinda ini viral. Foto: detikcom / Muhammad Budi Kurniawan

Salah satu pembeli Nasi kuningDengan nama Articasary Daughter, mengaku rela menunggu toko Dodi buka karena ingin melihat langsung penjual nasi kuning seperti Oppa Korea milik Lee Min Ho.

“Saya tidak menyangka akan buka jam 11 malam, jadi saya menunggu untuk buka, dan ketika saya bertemu, saya seperti Oppa Lee Min Ho, itu seperti makan nasi kuning di Korea,” kata Artica.

Wanita pencinta drama Korea ini mengaku ingin menjadi pelanggan nasi kuning Ayah setiap hari untuk melihat pria yang mirip idolanya.

“Iya kalau suamiku mengizinkan, aku siap makan di sini setiap hari. Namanya juga wanita yang suka foto-foto Korea,” ucap Artica malu-malu.

Tonton videonya “Cook Cook: Resep pai coklat 3 lapis tanpa oven
[Gambas:Video 20detik]
(RAF / OD)