Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Warga berharap penurunan DPT di Panavangan Siam segera diperbaiki

Warga berharap penurunan DPT di Panavangan Siam segera diperbaiki

Penurunan level DPD terjadi di Dusun Chikkados, Desa Karkujaya, Kecamatan Panavangan, Kabupaten Siamas, Jawa Barat. Foto: Edgie Tarsano / HR

Perita Siamis, (harapanrakyat.com), – Tembok penahan tanah di Dusun Chicadas di Desa Kartujaya, Kecamatan Panadangan Kabupaten Siamis Kapupaden, Jawa Barat, ambruk pekan lalu dan sejauh ini belum ada manipulasi dari perusahaan yang terlibat.

Padahal, lalu lintas di jalan blok Tussauds Chicadas sangat padat. Sehingga akan membahayakan bagi pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut.

Apalagi sekarang DPT sudah ambruk, kerusakan semakin meluas dan semakin parah. Hal itu disebabkan hujan lebat di Kabupaten Siam, Kabupaten Panamangan selama beberapa hari terakhir.

“DPD ambruk saat hujan deras mengguyur kawasan Panavangan Kabupaten Siam pekan lalu,” kata warga setempat Hendy kepada HR Online, Rabu (2/6/2021).

Menurut dia, dikhawatirkan kerusakan akan semakin parah jika tidak segera diperbaiki.

“Semakin banyak kendaraan berat yang melewati akses jalan tersebut,” ujarnya.

Hendi menambahkan, Kabupaten Panavangan merupakan daerah rawan longsor.

Oleh karena itu, jika terjadi hujan lebat, siapa pun yang menuju Kuningan di wilayah Kecamatan Panangan harus selalu waspada.

“Karena DPT di sekitar jalan rawan ambruk atau longsor secara tiba-tiba,” ujarnya.

Menanggapi ambruknya DPT di jalan kabupaten dan tingginya jumlah kendaraan yang lewat, Hendy berharap pemerintah kabupaten Siam bisa segera memperbaikinya melalui instansi terkait.

“Bisa melebar tanpa merusak kerusakan. Sehingga tidak membahayakan pengguna jalan yang melintasi jalan ini,” yakinnya. (Tepi / R5 / HR-Online)

Pengarang: Adi Corianto

READ  Usia matahari menipis menuju kematian, yang sisanya