Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Witan Sulaeman Resmi Mundur, Netizen Indonesia Ramai Unfollow Instagram Lechia Gdansk: Okezone Bola

Jakarta – Pecinta sepak bola Indonesia ramai-ramai mem-follow akun Instagram Lechia Gdansk. Pasalnya, mereka tahu klub asal Polandia itu bukan lagi tim yang dibela pemain Timnas Indonesia (Timnas). Withan Sulaiman.

Seperti diketahui, Lechia Gdansk memang sudah mengumumkan hengkangnya Witton. Kontrak pemain berusia 20 tahun itu akan habis, yang telah disetujui oleh klub.



“Rafael Kobrin dan Viton Suleman telah mengakhiri kontrak mereka dengan klub setelah mencapai kesepakatan bersama. Oleh karena itu, kedua pemain bebas mencari klub baru,” baca pernyataan resmi Lechia Gdansk, Rabu (27/7/2022).

Kabar tersebut langsung mendapat respon negatif dari netizen Indonesia. Mereka membanjiri kolom komentar Instagram resmi Lechia Gdansk, @lechia_gdansk dengan tagar #unfollow.

“Break the deal, I follow here, bye bye #unfollow,” tulis akun tersebut, @bi**uh.

“No game maaf unfollow Lechia….bye bye,” kata @rio_su**arto.

“Bye Bye Lechia unfollow missal” ucap @ay**gmul_.

Viton dikabarkan telah memutuskan untuk meninggalkan Lechia GdaƄsk karena dia mendapatkan menit bermain yang terlalu sedikit. Bahkan ia sempat dipinjamkan ke klub Slovakia, FK Seneca selama dua bulan dan dipertemukan kembali dengan Egy Maulana Vikri yang juga mengenakan seragam klub Polandia tersebut.

Namun, Egy kini telah pindah dari FK Seneca karena penundaan gaji. Sementara itu, Witton kembali ke Lechia Gdansk dan sempat menghadiri kamp pelatihan klubnya sebagai persiapan untuk musim kompetisi baru sebelum akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kontraknya.

Padahal, kontrak pemain kelahiran Balu itu tinggal satu tahun lagi dengan Lechia Gdansk. Pasalnya, ia terikat kontrak dua tahun saat bergabung dengan klub Serbia Radnik Surtulica pada September 2021.

Withan Sulaiman

Kini, dua wonderkids tim merah putih yang pernah berkarir profesional di Eropa itu sama-sama tanpa klub. Layak menunggu untuk melihat di mana mereka berlabuh selanjutnya.

READ  Apakah Real Madrid menjual Eden Risk karena tertawa melawan Chelsea? : Seperti Oksigen

Isu panasnya adalah Witan akan kembali ke Indonesia untuk bermain di Liga 1. Lantas, jika memang benar terjadi, klub mana yang mau menerima pemain muda berbakat Indonesia itu?