Maret 2, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Xavi mengumumkan kepergiannya dari Barcelona setelah dikalahkan Villarreal 5-3.

Xavi mengumumkan kepergiannya dari Barcelona setelah dikalahkan Villarreal 5-3.

Avi Hernandez resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Barcelona usai kalah 5-3 dari Villarreal pada Minggu pagi WIB (28/1/2024). (Foto: X FC Barcelona)


PADEK.JAWAPOS.COM-Javi Hernandez resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Barcelona usai kalah 5-3 dari Villarreal pada Minggu pagi WIB (28/1/2024). Kekalahan tersebut membuat Barcelona tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen La Liga Real Madrid dan Girona di peringkat kedua.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Xavi mengaku bertanggung jawab atas kekalahan tersebut dan mengkritik kurangnya dukungan dari fans Barcelona.

“Saya merasa bertanggung jawab atas kegagalan ini. Saya merasa tidak bisa melanjutkan sebagai pelatih kepala Barcelona. Sebagai Gull, sebagai anggota klub, saya yakin tanggal 30 Juni adalah waktu terbaik untuk berangkat. Tentu saja, saya akan memberikan semua yang saya miliki di sisa empat bulan ini,” ujarnya.

Xavi pun mengungkapkan rasa frustrasinya atas kurangnya rasa hormat yang diterimanya dari fans Barcelona.

“Sederhananya, perasaan menjadi pelatih Barca tidak menyenangkan dan brutal. “Seringkali Anda merasa tidak dihargai, Anda merasa tidak menghargai pekerjaan Anda, dan itu membuat Anda sangat lelah,” jelas Javi.

Keputusan hengkang Xavi menjadi sebuah kejutan besar, terutama saat ia membawa Barcelona kembali ke Liga Champions. Namun kekalahan dari Villarreal menjadi pukulan telak bagi Barcelona dan sepertinya menjadi momen terakhir bagi Xavi untuk mundur.

Xavi akan meninggalkan Barcelona dalam keadaan sulit. Klub masih memiliki banyak masalah keuangan dan mereka perlu mencari pelatih baru yang bisa membangun tim kompetitif di masa depan.

Pakar sepak bola Spanyol dan pembawa acara Sky Sports News Semra Hunter mengatakan kepergian Xavi di tengah kekacauan organisasi, “dapat tersingkir dari posisinya karena tekanan, pengawasan, dan tuntutan yang sangat besar untuk bersaing dan menang,” cuitnya.

READ  Levi Madinda merasa baik setelah bermain di dua pertandingan Persip - Persip Bandung dan Jawa Barat Sports News Online

Hunter mengatakan keputusan Xavi untuk pergi akan menjadi pukulan besar bagi Barcelona dan klub akan kesulitan menemukan pengganti yang cocok.

“Dia adalah legenda klub dan memiliki pemahaman mendalam tentang apa yang diperlukan untuk sukses di sana,” kata Hunter. “Akan sulit bagi siapa pun untuk menggantikannya dan saya pikir Barcelona perlu waktu untuk menemukan pengganti yang tepat,” tambahnya.