Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

10 Tarian Grup K-Pop Dilarang Pemerintah Korea, Sayang sekali

Memuat…

Beberapa tarian grup K-Pop dilarang oleh pemerintah Korea. Terkadang, tarian ini dianggap tidak pantas oleh Korean Broadcasting System (KBS) karena berbagai alasan. Foto/Zoombi

Jakarta – Banyak tarian Grup K-Pop Dilarang oleh pemerintah Korea. Terkadang, tarian ini dianggap tidak pantas oleh Korean Broadcasting System (KBS) karena berbagai alasan.

Biasanya karena tarian grup K-Pop ini sangat seksual. Namun, ada alasan lain mengapa pemerintah Korea melarang gerakan tarian grup tersebut.

Karena itu, banyak grup K-Pop dikabarkan terpaksa mengadaptasi tarian mereka agar sesuai dengan penonton. Di sisi lain, banyak kali penggemar merasa bahwa perubahan ini tidak perlu.

Berikut adalah 11 contoh terkenal di mana KBS melarang gerakan tarian tertentu dan memaksa grup K-pop untuk berubah.

Baca selengkapnya: 5 Idol K-Pop yang pingsan di atas panggung, yang terbaru adalah Shuhua (G)I-DLE

1. Rok mini – AOA

Foto/Zoombi

Di awal tarian rok mini, para anggota AOA membuka ritsleting celana pendek mereka hingga ke paha dan menggoyangkan pinggul mereka. Mereka harus menghapus gerakan tari unzip karena dianggap terlalu instruktif.

2. Sangat Keren – SISTAR

10 Tarian Grup K-Pop Dilarang Pemerintah Korea, Sayang sekali

Foto/Zoombi

Dalam koreografi aslinya, para anggota SISTAR dengan manis menggosok pantat mereka dan menggoyangkan pinggul mereka, yang sangat cocok dengan getaran lagu tersebut. Tapi tentu saja KBS tidak setuju, sehingga mereka harus mengubah gerakan tariannya.

READ  WhatsApp atau Telegram, mana yang harus dipilih? Semua halaman