April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

3 Kebenaran 'Kelam' Tentang Coco Chanel dan Christian Dior Diungkap oleh The New Look Series

3 Kebenaran 'Kelam' Tentang Coco Chanel dan Christian Dior Diungkap oleh The New Look Series

Tayang perdana di platform streaming Apple TV pada 14 Februari 2024 Penampilan baru Hal ini menarik perhatian pecinta fashion. Serial ini menangkap kisah kelam desainer legendaris Coco Chanel dan Christian Dior selama pendudukan Nazi di Paris selama Perang Dunia II. Kisah-kisah bertema sejarah, kisah hidup, dan persaingan antara dua desainer yang kurang dikenal masyarakat umum diangkat.

Namun genre serial fiksi sejarah terbatas menceritakan kisah yang terinspirasi dari kisah nyata dengan sentuhan fiksi. Nah, sejauh mana kisah biopiknya? Penampilan baru Apakah itu benar? Inilah faktanya.

Coco Chanel telah menutup butiknya dan tinggal di Ritz Paris

Coco Chanel dibintangi Juliette Binoche/ Foto: Talk The New Look

Coco Chanel pertama kali mendirikan butiknya pada tahun 1910 di 21 rue Champon, Paris. Ia membesarkan namanya sebagai desainer ternama dan melebarkan sayapnya di dunia parfum dengan meluncurkan parfum Chanel No.5. Menurut Haute History, di puncak karirnya, ia membuka butik di seluruh Prancis dan mempekerjakan 4.000 orang, menghadapi krisis di tengah Perang Dunia II.

Chanel menutup semua butiknya pada tahun 1939, kecuali butik di 21 Rue Cambon. Ada juga spekulasi bahwa dia berhubungan dengan Nazi. Rumor tersebut dipicu oleh dirinya menginap di The Ritz Hotel, Paris, yang saat itu diketahui telah diambil alih oleh Nazi. Namun, tidak diketahui secara pasti apakah dia benar-benar mata-mata Nazi, seperti yang diyakini para penulis biografi Coco Chanel: Kehidupan IntimLisa Chaney berinteraksi dengan Chanel di The Ritz.

BPenulis biografi lainnya, Justin Piccardi, mengaku mencoba menyalurkan informasi dari Nazi tentang keberadaan keponakannya yang ditangkap, Andre.

READ  Inilah yang Nirina Jubir lakukan ketika mafia tanah notaris mencoba meminta maaf

kecuali itu, Waktu Di sisi lain, Nazi berusaha memanfaatkan kedekatan Chanel dengan Winston Churchill, namun misi mereka gagal karena mantan Perdana Menteri Inggris itu tidak bertemu Chanel di Madrid.


Christian Dior membuat pakaian untuk pecinta Nazi
Serial Tampilan Baru

Christian Dior dibintangi Bendelsohn/Foto: dok The New Look

Tak kalah menariknya adalah kisah Christian Dior pada masa pendudukan Nazi di Paris. Saat itu, ia memulai karirnya sebagai seorang desainer. Christian Dior diketahui pernah bekerja untuk Lucien Lelong sejak tahun 1941, sebelum mendirikan label sendiri pada tahun 1946.

Desain gaun cantiknya mencuri hati para wanita, termasuk para pecinta dan istri Nazi. Meskipun mereka akhirnya membuatkan gaun untuk mereka, Dior tidak mendukung pesta tersebut.


Catherine Dior bekerja untuk Perlawanan
Catherine Dior/

Catherine Dior/ Foto: instagram.com/dior

cerita Penampilan baru Film tersebut juga menggambarkan kedekatan antara Christian dan adik perempuannya Catherine Dear. Faktanya, Catherine adalah model pertama ketika Christian mulai mendesain.

Saat Perang Dunia II, mereka tinggal bersama di sebuah apartemen di Paris, Christian sibuk bekerja sebagai desainer, sedangkan Catherine bergabung dengan Pemberontakan Prancis. Karena alasan ini, Catherine ditangkap dan dideportasi ke kamp konsentrasi Ravensbrück di Jerman seperti yang ditunjukkan dalam serial tersebut. Penampilan baru.

Hingga saat ini, citra Catherine Dior masih menjadi inspirasi rumah mode Christian Dior, mulai dari koleksi pakaian hingga parfum Miss Dior.

***

Apakah kamu ingin menjadi salah satu pembaca yang bisa mengikuti berbagai event seru di Petinasia? Datang dan bergabunglah dengan komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. metode Daftar disini!

READ  9 Potret Rumah Anang Ashanti di Bali, Cuaca dan Terbengkalai


(dmh/dmh)