November 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

3 Negara Asia Tenggara yang Akan Dituju Shin Tae-yong Jika Keluar dari Timnas Indonesia, Kedatangan Nomor 1 Skuad Garuda! : Bola Laut

Banyak 3 Destinasi negara Asia Tenggara Shin Tae-yong Jika tim nasional indonesia akan dibahas dalam artikel ini. Shin Tae-yong baru-baru ini membuat pengumuman mengejutkan bahwa ia akan mundur sebagai pelatih tim nasional Indonesia jika presiden umum PSSI Mochamat Iriawan mengundurkan diri.

Shin Tae-yong mengungkapkan hal ini melalui akun Instagram pribadinya. Jika presiden umum PSSI mengundurkan diri akibat tragedi Stadion Kanjuruhan, dia akan mengambil alih. Namun, ini masih bukan keputusan resmi Shin Tae-yong.



Namun, jika itu terjadi, ada 3 negara Asia Tenggara yang bisa menjadi pelabuhan Shin Tae-yong berikutnya. Jadi, negara mana?

Jika Shin Tae-yong hengkang dari Timnas Indonesia, ada 3 negara Asia Tenggara yang hadir.

3. Singapura


Jika keluar dari timnas Indonesia, timnas Singapura akan menjadi incaran Shin Tae-yong untuk Asia Tenggara. Pasalnya, pelatih asal Singapura Takayuki Nishikaya belum menunjukkan prestasi luar biasa di Negeri Singa.

Terlihat dari kehancuran Singapura di bawah asuhan pelatih Jepang. Takayuki Nishikaya gagal mengantarkan Singapura lolos ke Piala Asia 2023. Bahkan, di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, Singapura finis ketiga di Grup F, kalah dari Tajikistan dan Kirgistan.

2. Thailand

Tim Nasional Thailand

Selanjutnya, pilihan Shin Tae-yong adalah timnas Thailand jika keluar dari timnas Indonesia. Sebenarnya Thailand tidak seburuk Singapura.

Dijuluki Gajah Perang, tim tersebut berhasil lolos ke Piala Asia 2023 dengan status runner-up terbaik. Selain itu, Thailand masih dipandang sebagai tim terkuat di Asia Tenggara.

Namun, publik Thailand tidak puas. Pasalnya, gajah perang justru tumbang saat menuntaskan Piala Raja dari Malaysia 2022 lewat adu penalti (3-5). Juga, Thailand adalah empat tempat di belakang dalam peringkat FIFA.

READ  10 VPN TERBAIK UNTUK KEAMANANMU DI INTERNET

Karena itu, posisi Alexandre Polking tidak cukup kuat untuk bertahan di Thailand. Karena itu, Shin Tae-yong bisa saja tiba di Thailand jika Alexandre Polking ditendang dari bangku pelatih.

1. Vietnam

tim nasional vietnam

Pertama, jika Shin Tae-Yong keluar dari timnas Indonesia, negara Asia Tenggara yang akan ia tuju adalah timnas Vietnam. Ya, musuh bebuyutan timnas Indonesia memang menjadi momok bagi tim Garuda.

Persaingan bukan hanya tentang satu tim. Namun, rivalitas antara kedua pelatih kerap menyedot perhatian. Seperti diketahui, pelatih Vietnam saat ini Park Hong-seo sering menjadi stand-in Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia.

Namun, berita terbaru menunjukkan bahwa Park Hong-seo tidak menindaklanjuti kontraknya di Vietnam. Sekadar informasi, kontrak Park Hang-seo akan berakhir pada 31 Januari 2023.

Sementara Vietnam disibukkan dengan beberapa agenda penting, salah satunya Piala Asia 2023. Jika benar Shin Tae-yong angkat koper ke luar negeri, Vietnam bisa memanfaatkan peluang ini. Karena kedua pelatih ini berasal dari Korea Selatan, tak jauh berbeda dengan taktik kepelatihan.