Juni 22, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

4 Fakta Keluhan Pengguna Sepeda Motor Honda, AHM Diminta Recall Seluruh Unitnya

4 Fakta Keluhan Pengguna Sepeda Motor Honda, AHM Diminta Recall Seluruh Unitnya

Jakarta – Belakangan ini sepeda motor Honda banyak mendapat perhatian, beberapa pelanggan mencari rangka eSAF atau Kerangka Arsitektur Cerdas yang Ditingkatkan dalam banyak varietas.

Baca selengkapnya:

Otomotif Paling Populer: Keluhan lain tentang Honda Scooby memerlukan penarikan kembali AHM

Kualitas kusennya dikatakan mudah berkarat dan rentan rusak hingga pecah. Berikut banyak fakta tentang sepeda motor produksi Honda.

1. Kualitas rangka mudah berkarat

Baca selengkapnya:

RSV menawarkan paket garansi seumur hidup

Rangka Sepeda Motor Honda Grobos

Pengguna motor mengeluhkan rangka eSAF pada beberapa model. Sepeda motor Honda Genio, Honda Scoopy, Honda Beat, dan Honda Vario 160 disebut-sebut bakal menghadapi permasalahan tersebut.

Baca selengkapnya:

Babak Baru Arsitektur Honda Motor eSAF, AHM Patut Dipanggil Lagi!

Keluhan ditujukan pada kualitas rangka yang disebut rawan korosi atau karat sehingga rawan patah. Banyak konsumen yang mengunggah video motor Honda bermasalahnya di media sosial.

2. Klarifikasi PT Astra Honda Motor (AHM).

Bahkan, PT Astra Honda Motor diketahui telah mengklarifikasi informasi viral tersebut. Bahkan, mereka pun sudah dipanggil pemerintah untuk memberikan penjelasan.

Manajer umum Komunikasi korporasi Ahmed Muhibuddin, A.H.M., menjelaskan keluhan yang banyak dialami masyarakat saat ini, seperti bercak titik las pada sepeda motor, tidak berkarat dan tidak berbahaya.

Ada yang mengeluhkan konsumen. Bintik-bintik itu bukan karat, tapi kami ingin sampaikan bahwa lapisan silikat tidak berbahaya dan tidak menimbulkan pori-pori, ujarnya kepada AHM. Pusat Pelatihan dan Keselamatan MengemudiSikarang, dikutip Viva Otomotif Kamis, 31 Agustus 2023.

3. Keluhan selain kerangka eSAF

Keluhan Pengguna Baru Honda Scoopy

Keluhan Pengguna Baru Honda Scoopy

Foto:

  • Tangkapan layar TikTok @sugeng6_azka05

Meski AHM mengklarifikasi, situasi ini tidak menghalangi konsumen untuk terus menyelidiki kemungkinan cacat lain pada model tersebut.

dilaporkan Viva Otomotif Pada Kamis 31 Agustus 2023, keluhan lagi muncul dari akun TikTok @sugeng_azka05 tentang kualitas lubang tangki bensin.

Dalam video yang dibagikan, pemilik akun memamerkan dua versi Honda Scoopy, satu versi terbaru dengan rangka eSAF dan satu lagi model 2016.

Ini Scoopy yang sama, yang satu 2016 dan yang satu 2022. Kualitas sangat terlihat, tutup bensin susah dibuka saat baru.,” kata pemilik akun.

Pemilik akun kemudian memperlihatkan bagaimana tutup tangki bensin Scoopy 2022 sulit dibuka karena kualitasnya dinilai tidak konsisten. Meski model lama, tapi bisa dibuka tanpa masalah.

Saya cek pulsa dulux gan, kurang bersih, saya kira itu motor saya, agak susah dibuka.” kata seorang warganet.

4. AHM meminta Ingat

Kebingungan sepeda motor Honda yang menggunakan rangka e-SAF kini memasuki babak baru sehingga mengharuskan PT AHM menarik kembali seluruh unit yang menggunakan desain tersebut.

Permintaan tersebut muncul dalam bentuk petisi yang dibuat di laman change.org. Dari pengamatan Viva OtomotifDua petisi telah diajukan.

Pos Recall Honda eSAF Frame 2019-2023 awalnya dibuat oleh Ahmad Mifta. Dalam petisinya, ia menyatakan produk yang dimaksud menimbulkan kerugian bagi konsumen AHM.

Hari ini saya mengajukan petisi untuk menarik kembali produk HONDA atau khususnya AHM (Astra Honda Motor) Indonesia yang menggunakan rangka esaf tahun produksi 2019-2023.,” dia menulis.

Menurutnya, kerangka eSAF yang dikembangkan AHM berkualitas buruk dan keropos serta mudah pecah. Jadi itu berdampak pada konsumen.

Karena produk ini sangat berbahaya bagi konsumen, kualitas rangkanya buruk, berkarat, keropos, dan pecah.,” dia berkata.

Oleh karena itu, sebaiknya AHM segera menarik kembali seluruh produk yang menggunakan rangka esaf 2019-2023 untuk diganti dengan rangka yang lebih kuat dan aman sebelum terjadi korban jiwa.dia menambahkan.

READ  Ubah tampilan model lama Toyota menjadi varian GR Sport

Petisi kedua yang ditulis oleh Andre Rivaldi meminta hal yang sama. Menurutnya, konsumen merugi karena garansi bingkai satu tahun dari AHM.

Respons pabrikan sangat merugikan konsumen karena pabrikan hanya memberikan garansi 1 tahun atau 10 ribu kilometer yang selama ini seharusnya komponen gratis perawatannya.,” dia berkata.

Sementara petisi pertama telah diajukan sebanyak 113 orang, petisi kedua telah terisi sebanyak 635 orang hingga berita ini ditulis.

Halaman selanjutnya

2. Klarifikasi PT Astra Honda Motor (AHM).

Halaman selanjutnya