Juli 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

4 tips membuat foto keren hanya dengan modal kamera handphone saat nonton konser : Okezone techno

4 tips membuat foto keren hanya dengan modal kamera handphone saat nonton konser : Okezone techno

Salah Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat menonton konser adalah merekam para pengisi acara. Umumnya, kita menggunakan ponsel sebagai alat perekam.

Apalagi sekarang kamera di ponsel tidak kalah dengan kamera profesional, meskipun gambar yang dihasilkan oleh kamera profesional lebih bagus karena tidak bisa mengatur cahaya, warna atau zoom dan kamera.

Namun bukan berarti merekam di ponsel akan menghasilkan gambar yang seadanya, Anda tetap bisa memotret dengan baik menggunakan kamera ponsel. Seperti dikutip Antara dari Insider, penggila musik dan fotografer Insider Joey Haddon menawarkan empat tips memotret konser dengan kamera ponsel.

Membuat foto hitam putih

Saat mengambil potret apa pun, Hayden mengatakan penting untuk menangkap warna kulit yang sempurna dari orang tersebut. Di konser, sangat sulit untuk menangkap warna alami, karena musisi dan instrumen disorot oleh warna lampu panggung yang selalu berubah.

Lampu seperti itu sering tampak merah atau biru di muka gambar. Salah satu cara mengambil fotografi panggung dengan ponsel adalah dengan mengubah foto menjadi hitam putih.

Untuk melakukan ini, pengguna dapat membuka Instagram atau aplikasi pengeditan lainnya dan mengubah rona dan saturasi warna menjadi nol. Pengaturan tersebut dapat membuat gambar lebih menonjol karena tanpa terlalu banyak warna, penonton dapat fokus pada detail seperti ekspresi wajah.

Jadikan penonton sebagai subjek latar belakang

Jika terlalu jauh dari panggung, subjek foto konser yang bagus bukan lagi bandnya. Fokuskan foto pada sekeliling, yaitu keramaian, untuk menemukan subjek latar depan yang mengabadikan peristiwa tersebut.

READ  Ups, Battlefield 6 PS4 dan Xbox One tidak bersatu

Ikuti berita Okezone berita Google


Perhatikan detail di atas panggung

Yang terbentang di depan adalah peluang luar biasa untuk fotografi konser. Namun, yang lain mengambil foto yang sama, melihat artis dari bawah.

Sebagai gantinya, Haddon merekomendasikan untuk fokus pada detail yang jarang difoto, seperti kaki gitaris yang mencoba menginjak pedal. Dengan begitu, hasil foto akan menarik dan berbeda dari kebanyakan orang.

Selalu fokus pada komunikasi

Apa pun kameranya, foto konser yang paling memikat menangkap sebuah interaksi. Seringkali di sebuah pertunjukan artis melompat ke penonton dan itu membuat penggemar mereka bersemangat.

Tutup konser, ambil foto para musisi saling berhadapan atau menari bersama. Jika Anda berada di belakang, waspadai peluang untuk memotret interaksi yang terjadi di keramaian.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

READ  Bocoran Samsung Galaxy A55 memang sangat menggiurkan