Juni 16, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Alasan Park Hang-seo Cocok Latih Persip Bandung Gantikan Luis Milla, No 1 Bukti Ambisi Juara: Okezone Bola

5 Alasan Park Hang-seo Cocok Latih Persip Bandung Gantikan Luis Milla, No 1 Bukti Ambisi Juara: Okezone Bola

Banyak Lima alasan Park Hong-seo Cocok untuk pelatihan Persip Bandung Pengganti Luis Milla akan dibahas di sini. Salah satunya julukan Persip – Mang Bandung – menunjukkan ambisinya untuk menang.

Persip Bandung tanpa pelatih menyusul pengunduran diri Luis Milla pada Sabtu 15 Juli 2023. Pembalap Spanyol itu mundur setelah Persip gagal meraih kemenangan di tiga laga awal Liga 1 2023-2024.



Beberapa nama dikaitkan, termasuk Park Hang-seo. Berikut lima alasan mengapa Park Hong-seo dianggap sebagai pelatih Persip Bandung selanjutnya.

Berikut 5 alasan mengapa Park Hang-seo lebih cocok melatih Persip Bandung ketimbang Luis Milla

5. Menjadi pengangguran

Park Hong-seo

Park Hong-seo saat ini tidak melatih tim mana pun. Ia menganggur sejak meninggalkan timnas Vietnam usai Piala AFF 2022.

Sudah enam bulan sejak kompetisi. Bukan tidak mungkin, Persib terpaksa berlatih di Indonesia jika mendapat panggilan dari Bandung.

4. Pelajari sepak bola Indonesia

Park Hong-seo

Park Hong-Seo sebenarnya melatih timnas Vietnam dari 2017 hingga awal 2023. Namun, agaknya, ia ikut campur dalam sepak bola Indonesia seperti yang sering ditemuinya.

Bisa dibilang, Park Hong-seo mengenal sepak bola Indonesia dengan baik meski menjadi lawan. Ini adalah modal dasar untuk sukses.

READ  TNI-Polri Tangkap Pemimpin KNPB-OPM Merauke mengubah orang ini dan membuatnya resah

Ikuti berita Okezone berita Google


3. Memiliki game plan yang tidak jauh berbeda dengan Luis Milla

Park Hong-seo

Luis Milla keluar Persip Bandung Dengan pola permainan 3-5-2. Pada dasarnya, dia bisa bermain dengan formasi tiga bek lainnya seperti 3-4-3.

Park Hong-seo adalah pelatih yang lebih memilih untuk tetap menggunakan formasi 3-4-3. Dia mampu beradaptasi dengan tiga skema wali lainnya. Dengan game plan yang mirip, bukan tidak mungkin Park Hang-seo terpilih.

2. Persip bisa berbenah keamanan Bandung

Persip Bandung

Park Hong-seo dikenal sebagai pelatih terbaik di bidang bela diri. Skema tiga beknya sulit ditembus dengan baik.

Musim ini, Persip gagal menjaga clean sheet. Mereka selalu kebobolan di tiga laga awal dan salah satu masalah utamanya ada di lini pertahanan. Park Hong-seo adalah orang yang tepat untuk itu.

1. Bukti Ambisi Juara

Persip Bandung

Park Hong-seo Dengan kemenangan tersebut, ia memiliki catatan positif sebagai pelatih timnas Vietnam. Ia pernah sekali memenangkan trofi Piala AFF dan mengantarkan Vietnam meraih emas di SEA Games.

Jika manajemen Persip Bandung memang ingin menunjukkan ambisinya untuk sukses, menunjuk Park Hong-seo bisa menjadi salah satu jalan. Kehadirannya mungkin menjadi salah satu absensi dalam upaya Persip menjadi juara.

Musim lalu, Persip finis ketiga di Ligue 1 2022-2023 di bawah Luis Milla. Mereka tampil baik di sebagian besar pertandingan musim lalu. Di penghujung musim, kemerosotan performa membuat Persip kehilangan gelar dan Persija finis kedua di depan Jakarta.

READ  Tak Mau Jadi Beban Keluarga, Agas di Semarang Siap Jadi Pensiunan Polisi Pria Perak, Begini Ceritanya

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.