Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Alasan Timnas Indonesia Kalahkan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023, Faktor No.1 Shin Tae-yong: Bola Okeson

REDUP Nasional (tim nasional indonesia Memulai Kualifikasi Piala Asia 2023 WIB mengalahkan Kuwait 2-1 pada laga pembuka Grup A dini hari tadi, Kamis (9/6/2022). Selanjutnya, Timnas Indonesia menghadapi Yordania.

Laga antara Timnas Indonesia melawan Timnas Yordania akan berlangsung pada Minggu 12 Juni 2022 pukul 02.15 WIB. Tentu saja, hasil positif diharapkan kembali diraih oleh pasukan Shin Tae-yong.


Peluang Timnas Indonesia mengalahkan Jordan juga sangat besar. Apa saja hal yang bisa membuat Timnas Indonesia mengalahkan Yordania?

Inilah 5 Alasan Timnas Indonesia Kalahkan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023:

5. Permainan Timnas Indonesia Semakin Bagus


Shin Tae-yong selalu mengundang pemain yang tak jauh beda dengan timnas Indonesia. Ini merupakan keuntungan bagi pemain karena mereka tidak lagi harus berganti dengan pemain baru.

Dengan pemain yang sama, permainan timnas Indonesia semakin sempurna. Kemenangan 2-1 atas Kuwait menjadi bukti performa timnas Indonesia saat ini.

4. Kepercayaan diri pemain timnas Indonesia tinggi

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Kemenangan 2-1 atas Kuwait tidak hanya mengalahkan tim nasional Indonesia dengan tiga poin kunci. Hasil pertandingan ini memberikan kepercayaan diri yang besar kepada para pemain tim Garuda.

Karena seperti diketahui, pada awalnya Timnas Indonesia tidak ditaburkan untuk menang dari perwakilan Timur Tengah.

3. Tekad untuk mendapatkan tiga poin dari Jordan semakin besar

tim nasional indonesia

Tiga poin dari kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait membantu pasukan Shin Tae-yong lolos ke grup. Pasalnya, Kuwait akan menjadi salah satu tim terkuat di Grup A yang lolos ke Piala Asia 2023.

Dengan kekalahan dari Kuwait, Timnas Indonesia kini hanya butuh satu kemenangan di grup untuk menang melawan Yordania. Karena Nepal bisa dikatakan berada di level permainan timnas Indonesia.

READ  Timonas Indonesia Menang Besar di Laga Pardana, Marcelino Ferdinan Tetap Pantang Teringat Timor Leste: Okezone Bola

Oleh karena itu, mungkin penting untuk dicatat apakah Indonesia vs Yordania lolos ke tim nasional. Dalam hal itu, Timnas Indonesia sepertinya sedang berusaha keras untuk meraih poin saat melawan Yordania.

2. Timnas Indonesia terorganisir dengan baik

Timnas Indonesia vs Kuwait

Dapat dikatakan bahwa permainan timnas Indonesia sangat terorganisir dengan baik. Hal ini juga membuat khawatir pelatih timnas Yordania, Adnan Hamat.

Karena itu Hamad menginstruksikan para pemain Yordania untuk tidak meremehkan timnas Indonesia saat kedua tim bertemu nanti.

“Ini (timnas Indonesia) adalah tim yang terorganisir dan kami harus memberikan permainan terbaik untuk menang untuk maju ke puncak grup,” kata Hamad, dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Yordania.

1. Faktor Shin Tae-yong

Shin Tae-yong

Shin Tae-yong menciptakan strategi luar biasa untuk timnas Indonesia melawan Kuwait dan menang. Berkat strategi briliannya, timnas Indonesia menang 2-1.

Dengan bakat Shin Tae-yong, peluang Timnas Indonesia mengalahkan Jordan juga besar. Mampukah Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 karena rencana matang pelatih Korea Selatan?