Mei 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

7 Tips Foto Dengan Smartphone Android, Ini Rahasianya!

https://www.pexels.com/photo/woman-taking-a-photo-of-her-friend-8345547/

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Saat ini permintaan smartphone Android oleh masyarakat umum semakin meningkat. Selain dilengkapi dengan fitur yang lengkap, smartphone ini juga memiliki fitur kamera standar, sehingga Anda dapat mengambil gambar di mana saja, di mana saja dan mengambil foto dengan pengaturan yang sederhana.

Anda dapat merekam momen tak terduga atau momen indah Anda dengan smartphone Android Anda.

Untuk mengambil foto yang bagus di smartphone Anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Fitur-fitur penting seringkali terabaikan karena banyak foto yang tidak sesuai dengan keinginan, sehingga foto dapat terlihat buram, gelap, atau pecah-pecah.

Namun jangan khawatir, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang tips foto dengan smartphone agar hasil foto yang kamu dapatkan akan terlihat bagus. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Tips foto dengan smartphone yang tepat

1. Gunakan fitur kamera

Saat ini ada banyak fitur yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan foto menarik di kamera.

Anda tidak perlu terlalu mahir dalam fotografi, Anda hanya perlu menggunakan fitur pendukung lainnya termasuk mode normal, mode pro, atau mode garis kisi saat mengatur kamera ponsel cerdas Anda.

Mode garis kisi menyeimbangkan foto.

Jadi bagi yang kurang ahli dalam mengambil foto bisa memanfaatkan kamera smartphone yang akan membuat hasil foto Anda semakin bagus.

2. Temukan pencahayaan yang sesuai

Pencahayaan atau lighting merupakan fitur yang harus diwaspadai. Pencahayaan yang tepat akan menghasilkan foto yang bagus.

Anda dapat menggunakan sinar matahari, lampu, atau utilitas Lampu cincin. Anda dapat menggunakan lampu cincin dan lampu berkedip untuk menambah tampilan estetis pada foto Anda.

Anda dapat memesan secara online melalui Blibli.

3. Gunakan penjepit atau tripod

Fokus pada cahaya dan sudut pengambilan foto, serta jarak pengambilan foto, karena jarak pengambilan foto diperlukan untuk menghasilkan foto yang keren.

Anda dapat menggunakan fitur tambahan untuk meningkatkan jarak smartphone seperti tongkat selfie atau tripod.

Ada perbedaan yang jelas antara tongkat selfie dan tripod. Selfie stick atau stik selfie hanya stik, jadi pegang terus biar gak bisa berdiri sendiri dan terakhir masukkan smartphone dan pakai.

Tripod untuk smartphone mirip dengan tripod kamera, sehingga Anda dapat memasangnya dengan tegak dan smartphone terpasang dengan aman.

4. Gunakan pengatur waktu

Bagi Anda yang tidak ingin membawa tongkat atau tripod ke mana pun Anda pergi, Anda tidak perlu khawatir karena setiap smartphone dilengkapi dengan sistem pengatur waktu.

Timer atau pengaturan waktu adalah tip foto yang disertakan dengan smartphone, yang memudahkan Anda mempersiapkan diri untuk berpose sambil mengambil gambar pada jarak yang Anda inginkan.

Waktu foto dapat diatur dari 3 detik hingga 10 detik. Pada titik ini, Anda dapat mengatur jarak foto dan pose yang ingin Anda gunakan.

Bukankah itu mudah? Buka Pengaturan Kamera dan pilih pengatur waktu yang Anda inginkan.

5. Hindari zoom digital

Tips selanjutnya adalah menghindari penggunaan zoom digital. Anda dapat memperbesar secara digital pada aplikasi kamera ponsel cerdas Anda.

Namun, sebaiknya hindari menggunakan zoom digital dan jika memungkinkan mendekati objek yang ingin Anda foto. Aplikasi zoom digital akan merusak gambar, mengaburkannya, dan membuatnya terlihat tidak menarik.

6. Sudut yang Dipimpin

Sebelum membuat foto yang bagus perlu ditentukan terlebih dahulu angle foto atau sudut pengambilan gambar pada kamera. Jarak foto memungkinkan Anda untuk berpose dengan bebas.

Selain itu, akan memberikan tampilan tertentu pada bagian tubuh seperti jarak, posisi, ketipisan atau ketipisan foto.

Anda dapat menggunakan kamera depan ponsel cerdas Anda untuk memeriksa sudut terbaik Anda. Sudut yang tepat akan memberikan cahaya yang cukup dan foto yang dihasilkan akan terlihat bagus.

Anda bisa mencoba mengambil angle yang tidak biasa, hasilnya foto sangat unik dan menarik.

7. Tentukan fokus dan pegang smartphone dengan stabil

Tips foto yang kurang penting selanjutnya adalah menentukan fokus yang akan ditonjolkan pada foto tersebut. Anda bisa fokus dengan cara mendekati objek dan mengetuk layar smartphone Anda agar tampilan foto di layar lebih fokus.

Jika Anda tidak memutuskan apa yang akan difokuskan, foto yang Anda terima tidak akan optimal. Selain fokus, Anda membutuhkan stabilitas dalam memegang smartphone di tangan Anda, jangan biarkan smartphone Anda bergetar, karena ini akan menghilangkan fokus kamera dan membuat foto buram dan culun.

Demikian ulasan tips foto dengan smartphone android, anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Salah satu tips yang paling penting untuk diperhatikan adalah menggunakan smartphone dengan kamera standar, salah satunya adalah smartphone Xiaomi. Redmi10.

Smartphone ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan aplikasi yang hebat dan menarik untuk Anda.

Untuk mendapatkan smartphone Xiaomi Redmi 10 ini kamu bisa memesan secara online melalui Blibli. Blibli adalah perusahaan e-commerce yang handal, mudah dan aman.

Selain itu, metode pembayaran Blibli berbeda dan aman karena memiliki sertifikat. Anda yang ingin memesan Redmi 10 bisa segera melakukannya.

Langkah-langkah pemesanan di aplikasi Blibli juga relatif mudah, sehingga memudahkan pelanggan, terutama yang baru mengenal jual beli online, untuk melakukan pemesanan.

Pengembalian produk dijamin, sehingga Anda tidak perlu khawatir menggunakan layanan Blibli karena keamanan dan kenyamanan berbelanja online di Blibli tetap terjaga. (தானி)

READ  Fitur baru WhatsApp dapat memindahkan riwayat obrolan dari ponsel Android ke iOS