September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Aktifkan Passex jika KRI bertemu kapal perang asing

Sabtu, 10 September 2022 – 00:10 WIB

hidup – Kepala Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Udo Marcono kembali menginstruksikan seluruh personel yang bekerja di kapal perang Angkatan Laut Indonesia (KRI) untuk melakukan latihan kapal perang jika bertemu atau melewati kapal perang asing yang sedang berlayar damai di wilayah perairan Indonesia. Latihan passing (passex).

Kepala Layanan Informasi Angkatan laut (Katispanal) Laksamana Satu (Laksma) TNI Julius Widjojono menjelaskan latihan intersepsi (Basex) merupakan latihan yang dilakukan saat kapal angkatan laut sekutu masuk atau keluar dari perairan nasional Indonesia.

Menurutnya, hal itu universal dilakukan ketika kapal angkatan laut dari negara sekutu menyambut baik kehadiran KRI saat memasuki wilayah perairan negaranya.

Kadispenal menambahkan, kebijakan ini disampaikan Ghazal dalam berbagai kesempatan saat bertemu dengan beberapa perwira angkatan laut dunia. Dan banyak komandan angkatan laut dari negara-negara sekutu juga telah menyetujui perjanjian ini.

“Berawal dari KSAL dari China, Vietnam, Singapura, Malaysia, bahkan kemarin KSAL dari USA dan Australia sepakat untuk bertemu dan berlatih bersama kami. Karena itu merupakan bentuk diplomasi dan peningkatan profesionalisme prajurit di kapal perang kita. kapal perang,” kata Laksamana TNI Julius Widjojono dalam keterangan resminya Viva ArmyJumat, 9 September 2022.

Pada Rabu, 31 Agustus 2022, unsur KRI Lemadang–632 TNI Angkatan Laut dijadikan contoh sebagai unsur operasional pengendali operasi (BKO) Gugus Tempur Marinir Komando Angkatan Laut (Guspurla Koarmada). Riau dan Selat Singapura bertemu dengan kapal perang Royal Australian Navy (RAN) HMAS Maryborough-95 yang sedang berlayar diam-diam di wilayah Indonesia.

Viva Military: Mengalahkan Kapal Perang Angkatan Laut Indonesia dan Kapal Perang Australia

READ  Video Viral Siswi Berhijab Dilarang Masuk Sekolah, Publik India Marah!