Februari 5, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Gambar permukaan Mars dalam bayangan gunung berapi yang gelap

Aktivitas vulkanik baru-baru ini di Mars menunjukkan kemungkinan adanya kehidupan

Sepertinya kita sedang mendengarkan Berita bagus tentang Mars Namun, hampir setiap hari, hanya orang-orang yang dikenal di planet ini yang menjadi pengembara andal kita. Sekarang berwarna merah dan berdebu, tetapi para ilmuwan tahu air ada miliaran tahun yang lalu. Tapi apa lagi yang sedang terjadi? Sepertinya Aktivitas vulkanik. Bukti baru menunjukkan bahwa gunung berapi muncul di Mars pada waktu “baru-baru ini”.

Untuk saya CNNPesawat ruang angkasa yang mengorbit Mars telah mengirim foto NASA dari area yang sebelumnya tak terlihat. Ini menunjukkan bahwa gunung berapi telah meletus di planet ini dalam 50.000 tahun terakhir. Ya, kedengarannya sudah lama sekali. Tapi mengingat tempat itu berumur milyaran tahun, masih muda.

Daerah tersebut membentang sekitar delapan mil hingga 20 mil dan dikelilingi oleh “celah vulkanik”. Peneliti yakin daerah itu terbentuk oleh peningkatan gas akibat letusan magma. Gambar menunjukkan bagian Mars di dekat ekuator. Daerah ini merupakan pusat gunung berapi karena kerak planetnya telah pecah.

Gambar permukaan Mars dalam bayangan gunung berapi yang gelap

Melalui NASA / JBL / MSSSS / Lab Murray Universitas Arizona

Tapi apa sebenarnya arti semua ini? Nah, seperti yang dikatakan Icarus, Penemuan ini menunjukkan bahwa aktivitas vulkanik sekarang mungkin terjadi di Mars. Ini sering terjadi di bawah tanah, dan dapat menyebabkan aktivitas seismik, yang disebut marsupial.

Mungkin hidup di bawah permukaan merah Mars yang indah, dan mungkin memiliki kehidupan di daerah itu. David Harvard, seorang ilmuwan peneliti di Institute of Planetary Sciences, berbicara dalam sebuah pernyataan.

“Pemuda sedimen ini jelas meningkatkan potensi aktivitas vulkanik yang berkepanjangan di Mars. Meningkatkan kemungkinan sisa hidup.”

Masih banyak yang harus dipelajari tentang Mars. Tapi, jika ada, itu juga menegaskan bahwa planet itu sangat hidup.

READ  Benda-benda di Tata Surya selain planet, beserta penjelasan ciri-cirinya

pos Aktivitas vulkanik baru-baru ini di Mars menunjukkan kemungkinan adanya kehidupan Dia muncul lebih dulu Nertist.