Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Paduan suara Istiqlal menutup permintaan maaf Wakil Gubernur Jakarta

Jakarta

Paduan suara dari Jakarta Youth Choir (JYC) Itu disebut di dalam Masjid Istiqlal, Jakarta menuai reaksi protes masyarakat. Kemudian pergulatan terjadi Wakil Gubernur TKI Jakarta Ahmed Riza Patria Minta maaf.

Di media sosial, publik mempertanyakan paduan suara dan beberapa staf perempuan Masjid Istiqlal. Jakarta Youth Choir (JYC) Siapa yang tidak tersembunyi.

Ditambah video penyanyi tersebut diunggah di akun Instagram pribadi Ahmed Riza Batria. Itu juga menuai kritik.

Saat percakapan video penyanyi itu sibuk, Ahmed Riza Patria akhirnya angkat bicara. Melalui YouTube, Istiqlal meminta maaf atas video pengamen di dalam masjid.

“Atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami mohon maaf kepada seluruh warga khususnya umat Islam yang malu dengan video lagu LeBron dan lagu Ismail ul Husna di dalam dan di luar masjid,” kata Riza. Videonya, Selasa. (18 // 5/2021).

“Ini pelajaran berharga bagi kami, untuk berhati-hati. Terima kasih atas saran dan masukan yang diberikan kepada kami selama ini. Kami informasikan bahwa video tersebut dibuat oleh paduan suara Jakarta Youth Choir (JYC). DKI Jakarta Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi, ”jelasnya.

Riza menjelaskan, almarhum Ismail Marzuki menyanyikan lagu anggota Joyce Asmal Husna dan LeBron. Paduan Suara di Masjid Istiqlal, Riza, J.Y.C.

“Video ini dirilis di akun resmi Pemprov DKI Jakarta, namanya kdkijakarta. Tapi bukan atas perintah gubernur atau wakil gubernur seperti yang diberitakan,” kata Riza.

Wakil Gubernur TKI Ahmed Riza Patria. (Foto: Wilda / Teticom)

Riza mengaku sempat mengunggah ulang video tersebut ke akun கணக்கில் arizaPatria di akun Instagram miliknya. Tapi kemudian dihapus.

“Tidak ada niat dari para suster kita di JOC untuk memproduksi video selain untuk berbagi keceriaan suasana LeBron dengan semangat Jakarta sebagai kota kolaboratif,” ucapnya.

READ  Dulu Mbappe Vs Tuchel, Sekarang Messi Vs Pochettino

Konon lip syncnya dengan paduan suara di Masjid Istiqlal, simak selengkapnya