Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Anggota Aliansi Baterai Motor Listrik bertambah menjadi 21 merek

Jakarta, KOMPAS.com – Sudah setahun sejak Honda, KTM, Piaggio dan Yamaha pertama kali bekerja sama Federasi Baterai Dapat diubah Motor listrikSebanyak 21 merek kini bekerja sama.

Seperti dilansir dari situs resminya SPMC (Swappable Batteries Motorcycle Consortium) (17/9/2022), konsorsium ini kabarnya tumbuh lebih cepat dari sebelumnya dan terbuka untuk anggota tambahan.

Sekarang dengan 21 merek berbeda sebagai anggota, mereka semua bertemu pada Juli 2022 di kantor pusat KTM di Matikofen, Austria untuk membahas dari mana mereka berasal dan ke mana mereka akan pergi.

Baca selengkapnya: Denda pajak kendaraan di Jakarta berlaku hingga Desember 2022

Dokter. SPMC Setahun sejak Honda, KTM, Piaggio, dan Yamaha pertama kali bekerja sama dalam konsorsium baterai yang dapat diganti untuk motor listrik, sekarang ada total 21 merek bersama.

Sebagai catatan, SBMC didirikan dengan tujuan untuk mempercepat penyebaran sistem baterai yang dapat dipertukarkan dengan mengembangkan dan mengembangkan spesifikasi teknis umum baru untuk standarisasi universal dan terbuka.

Tujuannya adalah untuk memastikan interoperabilitas penuh dari pertukaran baterai untuk memfasilitasi penggunaannya dan meningkatkan operasi yang berkelanjutan.

Visi, strategi dan kegiatan konsorsium didefinisikan di seluruh anggotanya, komite dan kelompok kerja.

Baca selengkapnya: BBM Bertalite terbatas dan merupakan program pembelian di SPBU

Federasi Dilengkapi dengan alat dan perlengkapan yang tepat untuk memenuhi ambisinya.

Serangkaian spesifikasi teknis yang relevan telah disepakati, dan alur kerja prototipe dan standarisasi SBMC berhasil dimulai.

Ke-21 merek yang berafiliasi adalah AVL, Ciklo, Fivebikes, Forsee Power, Hioki, Honda, Hyba, JAMA (Japan Automobile Manufacturers Association) dan Kawasaki.

Kemudian KTM, KYMCO, Niu, Piaggio, Polaris, Roki, Samsung, Sinbon, Sumitomo Electric, Suzuki, Swobbee, Vitesco, VeNetWork dan Yamaha.

READ  Unggahan Viral Consumer Complain Indomie Tanpa Bumbu, Ini Respons Indofood Halaman all

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join group Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.