Desember 4, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Antimainstream Apple tidak ingin membuat ponsel layar lipat, memilih layar gulir Paten: Ocean Techno

Antimainstream Apple tidak ingin membuat ponsel layar lipat, memilih layar gulir Paten: Ocean Techno

MOMEN Saat ini banyak produsen smartphone yang mengembangkan ponsel layar lipat. Smartphone layar lipat ini sepertinya juga akan menjadi tren ponsel selanjutnya.

Meski begitu, Apple tidak tertarik membuat ponsel lipat. Alih-alih membuat layar lipat, Apple dikabarkan sedang dalam proses pengajuan paten untuk ponsel dengan layar yang bisa digulung.

Seperti dicatat oleh Apple Insider, Apple telah mengajukan paten bertajuk “Perangkat Elektronik Dengan Layar yang Dapat Digulung”. “Keadaan terbuka memungkinkan Anda untuk mengalihkan layar dari tampilan datar dan menggulir ketika Anda ingin menyimpan,” tulis Apple dalam aplikasi paten.

Apple juga menjelaskan iPhone dengan layar gulung, yang memiliki susunan piksel dan panel layar dengan lapisan pelindung transparan. Menurut mereka, lapisan pelindung transparan tumpang tindih dengan susunan piksel.

Ponsel bisa digulung karena lapisan pelindungnya terbuat dari kaca tipis di beberapa area. Lapisan kaca yang tipis membuat layar ponsel menggelinding.

Orang dalam Apple mengatakan ide itu sebenarnya cukup menarik. Menurut mereka, ponsel lipat menghadapi beberapa kendala seperti ponsel lipat. Salah satunya memastikan layar tetap berfungsi saat ponsel terguling atau tertekuk di beberapa titik di bodi.

Ikuti berita Okezone berita Google


Dalam paten tersebut, Apple juga menawarkan ide yang mengejutkan. Pasalnya, mereka ingin bisa menampilkan layar yang bisa aktif saat ponsel digulirkan ke arah luar. “Tampilan yang muncul di luar saat fungsi berjalan mencegah kerusakan layar saat ponsel digulung,” jelas Apple.

READ  Cara Melihat Password Wi-Fi di HP dengan Sudah Pernah Tersambung

Apple Insider mengatakan ini bukan pertama kalinya Apple mencoba membuat iPhone dengan layar yang dapat digulung. Di tahun 2015 mereka juga mengajukan ide menarik ini.

Saat itu layar iPhone yang digulung masih tidak berfungsi. Pada pertengahan 2023, pemikiran yang sama muncul lagi.

Bedanya, kali ini Apple lebih serius dibanding tahun 2015. JARA News menyebut proyek iPhone dengan layar gulung membuat banyak pihak pesimis dengan keberadaan iPhone lipat atau iPhone lipat. “Apple tetaplah Apple. Mereka enggan menjadi pengikut,” lapor JARA News.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.