Maret 8, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Apa itu Clubhouse, media sosial baru yang dipopulerkan oleh Elon Musk

KOMPAS.com – Mungkin tidak banyak orang yang tahu pertanyaan itu Media sosial Bernama Clubhouse. Aplikasi ini baru-baru ini menjadi populer di kalangan CEO Tesla dan SpaceX. Elon Musk Melakukan sesi percakapan melalui jejaring sosial dan kemudian mengunggahnya ke saluran YouTube.

Video ini diunggah ke Tesla Owners Online YouTube Channel pada 2 Februari 2021. Di Video Dalam waktu satu setengah jam, Musk berdiskusi dengan beberapa pengguna melalui aplikasi Clubhouse.

Jadi, apa itu clubhouse? Aplikasi ini adalah jaringan sosial berbasis audio yang diterbitkan AKU S. Pada bulan Maret 2020. Dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak bernama Clubhouse Alpha Exploration Co.

Dengan aplikasi Clubhouse, pengguna dapat melakukan ini Streaming Audio dan panggilan telepon untuk membuat acara dengan topik khusus yang dikemas dalam bentuk Lampu web.

Baca juga: Keripik Elon Muskin membuat monyet bermain

Layaknya sesi siaran langsung, pengguna Clubhouse juga bisa mendengarkan Streaming Dari selebritiu Pengaruh. Bedanya, yang ditampilkan bukanlah video, melainkan hanya suara banyak peserta.

Singkatnya, itu bisa berarti clubhouse Gang Melakukan diskusi virtual dengan beberapa topik yang dapat dilihat nanti oleh pengguna lain.

Setiap kali mendengarkan sesi obrolan, pengguna akan menemukan banyak yang muncul dan langsung menambahkan sebagai teman. Semakin banyak topik dan individu yang diikuti, semakin sering saran akan muncul untuk acara yang sesuai dengan pilihan.

AdWeek Aplikasi Clubhouse

Secara desain, tampilan chat room di aplikasi clubhouse juga sangat sederhana. Di bawah ini hanya foto profil dengan nama pengguna.

Saat dirakit Compostechno Dari Majalah PCPada Kamis (4/2/2021) lalu, chat room di aplikasi Clubhouse diklaim mampu menampung kurang lebih 5.000 peserta.

READ  Honda PCX160 ternyata cantik dan kerdil, hasil balutan pelek ring 12 inci.

Ketika sesi obrolan selesai, ruang obrolan akan ditutup oleh reviewer dan ditutup secara otomatis. Namun, pengguna Clubhouse tidak akan bisa menyimpan atau merekam sesi percakapan yang sedang berlangsung.

Baca juga: PBB prihatin dengan kekuatan media sosial

Clubhouse juga tidak menyediakannya Alat pengeditan, Efek suara, filter transisi, dan cuplikan promosi. Juga dikatakan bahwa aplikasi ini tidak dapat dimonetisasi.

Tertarik untuk bergabung? Untuk saat ini, keanggotaan clubhouse masih rendah. Pelamar yang tidak memiliki akun harus terlebih dahulu mendapatkan kode undangan dari seseorang yang merupakan anggota Clubhouse.

Setiap anggota baru berhak mengundang dua orang lainnya. Ukuran akan meningkat seiring dengan peningkatan penggunaan.

Penelepon harus memiliki nomor telepon orang yang diundang untuk mengirim pesan yang ditautkan ke situs web Clubhouse. Di sini, calon pengguna dapat membuat akun dengan nomor telepon ini.

Clubhouse saat ini hanya tersedia Gang iOS dan dapat diunduh App Store App Store. Sebuah versi untuk Android sedang dalam proses, tetapi belum ada tanggal rilis yang dirilis.