Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Apakah lebih baik mengganti oli mesin berdasarkan waktu atau jarak?

Jakarta, KOMPAS.comSeluler Aset berharga yang mendukung pergerakan harian. Sehingga harus selalu dipertahankan agar menjadi lebih baik.

Salah satunya melakukan Melayani Secara berkala, terutama mengganti oli mesin.

Seperti diketahui, mesin dibutuhkan Pelumas Ini bagus untuk mempertahankan umur komponen saat bekerja. Gaya gesekan pada setiap komponen yang bergerak pasti akan menyebabkan keausan jika tidak dilumasi dengan benar.

Oli mesin dapat mengalami penurunan kemampuan pelumasan atau karena sudah lama tidak diganti. Umumnya, di dalam Waktu Beberapa oli dapat mengumpulkan sisa gesekan logam antar komponen, menyebabkan oli menjadi gelap. Kenapa lagi? Seluler sering digunakan.

Baca selengkapnya: 3 fungsi oli mesin, pembersih, resin dan pendingin

Cakra Motor 11 Lini pelumas yang dipasarkan oleh Gagra Motor 11

Service Advisor Daihatsu Cilacap, Abdul Fadhol mengatakan. pada dasarnya Buku servis memiliki dua kriteria untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk ganti oli, yaitu setiap 6 bulan atau 10.000 km.

“Ganti oli mesin segera, mana yang lebih dulu. Bisa 6 bulan lebih awal atau 10.000 km lebih awal,” kata Fadhol kepada Kompas.com, Minggu (3/7/2022).

Abdul menjelaskan bahwa untuk mobil yang jarang digunakan harus mencapai 6 bulan sebelumnya jarak Sedikit lagi. Oleh karena itu, mengganti oli masih disarankan, karena efisiensi oli menurun seiring dengan bertambahnya masa pakai.

Baca selengkapnya: Oli mesin yang tepat dapat berdampak pada efisiensi bahan bakar

Proses pengerjaan TUSS di bengkel Provis Autolab.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Proses pengerjaan TUSS di bengkel Provis Autolab.

Untuk mobil dengan mobilitas tinggi, jarak tempuh 10.000 km dijamin tercapai sebelum 6 bulan. Nah, mengganti oli segera juga perlu karena kualitas oli juga menurun seiring penggunaan.

Jadi, mana yang lebih baik jarak atau waktu?

READ  Pada tanggal 6 Juli, saham BMHS ditetapkan sebagai efek Syariah

Jadi, sederhananya adalah selang Bisa jarak atau waktu mana yang lebih dulu. Jika pemilik kendaraan menunda-nunda mengganti oli mesin maka tidak akan tepat.

Dapatkan pembaruan Berita Ujian Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join group Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.