Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Apakah oli mesin harus dikurangi, ditambah atau diganti dengan yang baru?

Suara.com – Saat melakukan uji mekanis, termasuk Volume itu, Pemilik menemukan bahwa level oli rendah atau rendah. Namun, apa yang harus dilakukan saat membuat kondisi ini?

Masih banyak pemilik mobil yang menanyakan apakah oli mobil perlu ditambah atau diganti dengan yang baru bila jumlahnya berkurang?

B.D.

“Harus ditambah oli, tapi ingat apakah mobil sudah lama diam, berhenti atau diam sehari. Perlu ditemukan kembali, kalau terlalu lama dicek bocor, harus dicek. , “Kata Podiardo pada sesi konferensi virtual baru-baru ini.

Baca juga:
Mobil jarang digunakan Apakah Anda perlu mengganti oli?

Namun, Podiardo melanjutkan Ada madu Ada catatan. Oli yang ditambahkan harus sama dengan oli di mesin.

“Jika oli baru sudah diganti dan ribuan kilometer sudah terpakai, maka oli yang sudah berumur 10.000 harus diganti dengan yang baru,” jelas Podiardo.

Deskripsi oli kendaraan. (Shutterstock)

Berikut beberapa alasan untuk mengurangi oli mesin mobil:

1. Sedikit kebocoran pada sumbat pembuangan

Sumbat pembuangan berfungsi untuk mengeluarkan oli dari mesin. Biasanya komponen ini berupa baut yang diulirkan di dasar carter dan dilengkapi dengan segel khusus untuk mencegah oli keluar melalui celah urine.

Baca juga:
Ngabubutips: Indikasi ganti oli motor, berikut lima indikatornya

Namun, bukan berarti komponen tersebut tidak akan rusak. Dengan bertambahnya usia mesin, komponen tersebut sering kali dilepas pada kondisi mesin panas, sehingga merusak drain plug.

READ  Indomarate Advertising Week Day, Diskon Awal Minggu, 28 Desember 2020!