Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Aroma kayu putih pada tubuh belut dari sisi Islam

Jakarta, Insertlive

Jenazah Emeril Khan Mumtaz, putra sulung Ridwan Kamil, ditemukan di Bendungan Engehalde, Kamis (26/5), 14 hari setelah hanyut terbawa arus Swiss Array River.

Pria berusia 22 tahun yang kerap disapa Erill itu ditemukan Rabu (8/6). Kabar tersebut pun membuat Ridwan Kamil mengungkapkan rasa terima kasihnya melalui unggahan Instagram.

Gubernur Jawa Barat mengatakan jenazah Eril masih berada di dalam air selama 14 hari.


Selain itu, Ridwan Kamil mengatakan bahwa tubuh putra sulung itu berbau daun kayu putih.

Dan Masya Allah, 14 hari telah berlalu dan jasadnya masih abadi. Tidak lengkap saya bersaksi dengan melihat ke kanan dengan wajah yang anggun, tubuh Erile berbau daun kayu putih,” tulis Ridwan Kamil di Instagram.

Aroma daun kayu putih yang dituturkan Ridwan Kamil dalam unggahannya menggugah animo masyarakat terhadap materi di baliknya, khususnya dalam hal keislaman.

Ustas Amar Ar Rizala, yang dikaitkan dengan perspektif Islam sisipkanLangsung, Bau harum yang keluar dari tubuh seseorang menunjukkan bahwa dosa-dosa seseorang telah diampuni dan bahwa seseorang telah sering melakukan perbuatan baik dalam seumur hidup.

“Biasanya jenazah orang yang diampuni dosanya dan dihapuskan wanginya harum. Tidak masalah semua dosa yang telah mereka lakukan. Di akhir hayatnya diampuni dosa-dosanya dan kemudian harum tubuhnya. Artinya, mereka sering berbuat kebaikan. perbuatan,” kata Amar. Melalui pesan suara.

Selain itu, Amar mengatakan penyebab tenggelamnya Eril dapat digolongkan sebagai syahid.


Errell dan ibunya / foto: instagram.com/ataliapr

Hal ini didasarkan pada konteks perjalanan studi dan kesenangan orang tua.

“Padahal ada hadits shahih yang mengatakan bahwa penyebab syahid tenggelam. Namun dalam rangka menjaga agama, perjalanan mencari ilmu digunakan untuk membina umat Islam dan untuk menyenangkan orang tuanya,” imbuhnya.

“Termasuk jalan yang penting untuk diperjuangkan,” pungkasnya.


Danaman EucalyptusDanaman Eucalyptus / Foto: iStockphoto

Sementara itu, kayu putih memiliki banyak manfaat seperti mengobati kulit kering dengan meningkatkan kandungan ceramide sebagai sejenis asam lemak di kulit yang menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Selain mengobati kulit kering, daun kayu putih juga dapat melindungi dari luka terbuka dan infeksi akibat bakteri dan paparan udara di area yang teriritasi.

Aroma kuat daun kayu putih membunuh nyamuk dan kutu.

(Dis / dan)


Tonton juga video berikut:




READ  Breaking News: Valentino Rossi pensiun dari MotoGP: Oxon Games