Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Asus Perkenalkan ROG Phone 5, Ini Spesifikasinya

TANGERANGNEWS.com-Asus telah memperkenalkan smartphone gaming terbaru ROG Phone 5 di Indonesia. Rilisannya disiarkan langsung pada 14 Juni 2021 melalui saluran YouTube resmi Asus.

Ponsel ini merupakan penerus perangkat ROG Phone 3 sebelumnya. Kehadiran ROG Phone 5 Series merupakan komitmen Asus untuk menjadi produsen perangkat gaming terkemuka.

“Ini merupakan penyempurnaan dari kesuksesan ROG Phone 2 dan 3. ROG Phone 5 Series hadir dengan penyempurnaan di berbagai fitur, memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik dan berkesan bagi para gamer,” ujar Jimmy Lynn, ASUS Regional Director for Southeast Asia. Sosial., Kamis 17 Juni 2021.

Menurutnya, Asus hanya memahami kebutuhan pemain untuk menjadi pemain terbaik dan pemenang di setiap pertandingan. Asus Rock Phone 5 saat ini memiliki desain baru yang akan tetap keren. Perancangannya adalah menempatkan posisi prosesor di antara dua baterai berkapasitas 3000 mAh.

“Ini tentunya akan memungkinkan prosesor untuk disentuh langsung oleh external cooler ASUS ROG, yakni Aeroactive Cooler 5,” ujarnya.

Sedangkan untuk dapur pacunya, ROG Phone 5 menggunakan SoC terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 888 clock hingga 2,84 GHz. RAM yang tersedia adalah 8 dan 12GB dengan penyimpanan 128GB dan 256GB.

ROG Phone 5 akan menggunakan RAM dengan kapasitas terbesar untuk smartphone Android Ultimate, yaitu 18GB dengan penyimpanan 512GB. Teknologi yang digunakan untuk penyimpanan internalnya adalah UFS 3.1

Layar ROG Phone 5 menggunakan Super AMOLED dengan dimensi 6,78 inci. ROG Phone 5 juga memiliki rasio aspek sentuh 300 Hz pada layar AMOLED 144 Hz / 1MS ini. Layarnya dilindungi oleh Gorilla Glass Victus yang diklaim kuat dalam melindungi perangkat dari benturan.

Asus Rock Phone 5 masih memiliki desain USB-C di sebelah kiri. Di sebelah kanan adalah airtricer yang digunakan untuk tombol L1 dan R1. ROG Phone 5 Ultimate juga memiliki tombol L2 dan R2 di bagian belakang.

READ  MSI menawarkan laptop untuk menjelajahi metawares

Telepon ROG 5 Up.

ROG Phone 5 memiliki beberapa komponen yaitu:

  • Gamepad ROG Kunai 3
  • Pendingin Aeroaktif5
  • Kasing ROG Lighting Armor
  • Anting Gaming ROG Cetra II