Mei 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bahas konsumsi bahan bakar Toyota Yaris Cross standar dan hybrid

Bahas konsumsi bahan bakar Toyota Yaris Cross standar dan hybrid

Jakarta, KOMPAS.com – Setelah membahas perbedaan eksterior dan interior. Kali ini redaksi membahas semua performa baru dan konsumsi bahan bakar Toyota Yaris Memperbaiki salib dan Campuran.

Kedua mobil ini bermesin 1.500 cc. UntukToyota Yaris Salib Mesin non hybrid 2NR-VE 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i menghasilkan tenaga 104,6 hp dan torsi 138 Nm.

Sedangkan versi hybrid dibekali mesin berkode 2NR-VEX yang mampu menghasilkan tenaga 90 Tk dan torsi puncak 121 Nm. Motor listrik tersebut memiliki tambahan tenaga 79 hp dan torsi 141 Nm.

Baca Juga: PO Mudiara Abadi Rilis Bus Wisata, Punya Fasilitas Smoking Area

Konsumsi bahan bakar

berbicara tentang Konsumsi bahan bakarFakultas sempat melakukan eksperimen Toyota Yaris Cross Tetap dan hibrida.

Cara pengujiannya dilakukan secara sederhana dengan berkendara keliling Jakarta dengan jarak tempuh dan gaya berkendara sehari-hari.

Sedangkan alat pengukurnya berdasarkan Multi Information Display (MID) pada panel instrumen dengan pengisian bahan bakar RON 92.

Hasil konsumsi bahan bakar Toyota Yaris Cross standar adalah 10,1 kilometer per liter (kpl), setelah menempuh jarak 60 km.

KOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota Yaris Cross

Kondisi jalan didominasi kemacetan pada jam pulang kantor pada rute Jakarta Barat, Selatan, hingga Jakarta Timur.

Sedangkan konsumsi bahan bakar hasil Toyota Yaris Cross Campuran Mencapai 24,5 Kpl dengan total jangkauan 127 km. Angka tersebut didapat setelah berkendara di jalanan dan jalan raya yang sangat padat.

Dari segi hasil konsumsi bahan bakar, Yaris Cross Hybrid sejatinya lebih irit dibandingkan versi non-hybrid. Namun mengingat banyak faktor yang mempengaruhi permasalahan konsumsi bahan bakar, hasil tersebut tentunya tidak bisa dijadikan patokan.

READ  SUV Konsep Honda RS Perkenalkan Prospective Rise-Rocky Twart

Baca Juga: Akibat Mobil Jarang Mengisi Bahan Bakar Hingga Penuh

Kondisi jalan, jarak tempuh, gaya berkendara, bahan bakar yang digunakan, kondisi kendaraan, muatan muatan yang diangkut di dalam kabin dan lain sebagainya.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Dengan mengklik link tersebut, kita akan bergabung dengan grup Telegram “Update Berita Kompas.com”. https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.