Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Orang pertama yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke London, orang pertama yang mengelilingi dunia dengan sepeda motor listrik

Orang pertama yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke London, orang pertama yang mengelilingi dunia dengan sepeda motor listrik



Jakarta

Roman Nedilka berhasil menyelesaikan perjalanan jauh keliling dunia dengan menggunakan sepeda motor listrik. Seorang konsultan manajemen dan pengusaha yang tinggal di Indonesia melakukan perjalanan jauh dari Jakarta ke London, Inggris menggunakan sepeda motor listrik.

Setelah hampir setengah tahun berkeliling Asia dan Eropa, Roman Nedilka telah tiba di London. Hingga saat ini, Roman telah menempuh jarak 23.000 km, lebih dari separuh target perjalanan yang ditetapkan untuk semua rute di seluruh dunia.

Roman memulai perjalanannya dari Jakarta pada Juli 2023. Perjalanan ini melintasi berbagai negara seperti Malaysia, Thailand, Laos, China, Kazakhstan, Azerbaijan, Georgia, Turki, Bulgaria, Serbia, Hongaria, Slovakia, Republik Ceko, Austria, Jerman, Perancis. Hadir dalam bahasa Inggris.

Periklanan

Gulir untuk melanjutkan konten

Tak sampai di London, Roman akan melanjutkan perjalanan ke Amerika, Australia, Timor Leste dan kembali ke Indonesia. Rute yang dilalui Roman memberikan banyak bukti kehandalan sepeda motor listrik saat melakukan perjalanan jarak jauh.

“Perjalanan ke London membuat saya semakin yakin akan potensi dan kemampuan sepeda motor listrik. Dan perjalanan tersebut akan mengajak lebih banyak orang untuk mengambil langkah berani dalam mendukung pengembangan kendaraan berkelanjutan,” ujar warga Slovakia tersebut. Dikutip dari siaran pers yang diterima detikOto 6 tahun lalu di Indonesia.

Roman Nedilka berangkat dari Jakarta dan berkeliling dunia dengan menggunakan sepeda motor listrik. Foto: Dok. Spesial

Sepeda motor listrik Roman Zero TSR/X untuk perjalanan jauh. Tak ada ubahan pada motor yang digunakan di seluruh dunia ini. Roman berkendara sendirian di banyak negara.

Karena aki sepeda motor lebih kecil dibandingkan aki mobil, maka dapat diisi melalui soket standar. Hal ini memudahkan Roman untuk mengisi daya sepeda motor listriknya.

Jika Anda mengisi dayanya semalaman, baterai akan tetap terisi penuh di pagi hari. Selain itu, Anda dapat mengisi daya langsung dari colokan biasa di toko atau restoran, atau dari stasiun pengisian daya di negara yang sudah menyediakannya. Terdapat perbedaan antara charger di Asia dan Eropa, misalnya di Eropa harus memiliki kabel charger sendiri.

Berkat kerja keras dan fokus dalam kariernya, ia mampu melakukan perjalanan ini tanpa sponsor atau kebutuhan untuk memonetisasi kontennya. Hal ini untuk memastikan bahwa petualangan tersebut benar-benar autentik dan relevan dengan komunitas.

Roman Nedilka berangkat dari Jakarta dan berkeliling dunia dengan menggunakan sepeda motor listrik.Roman Nedilka berangkat dari Jakarta dan berkeliling dunia dengan menggunakan sepeda motor listrik. Foto: Dok. Spesial

Saat memulai perjalanan selama sebulan ini, Roman mengatakan penting untuk menjaga kondisi fisik untuk menyelesaikan tur keliling dunia. Sebelum berangkat, Roman melakukan persiapan berdasarkan diet, angkat beban, dan yoga. Bepergian keliling dunia dengan sepeda motor listrik bukanlah hal yang mudah. Penting untuk selalu menjaga kondisi fisik untuk menghadapi iklim yang berbeda.

Mengendarai sepeda motor listrik lebih senyap dan pengalaman keseluruhan lebih mendalam. Masyarakat lokal di berbagai negara sangat ingin berkomunikasi karena tidak ada kebisingan, sehingga mereka mudah berbicara dengan Roman dan bertanya kepadanya.

Tantangan sebenarnya dari perjalanan ini adalah cuaca yang hujan, berangin atau dingin. Tantangan lainnya adalah seluruh administrasi harus melintasi berbagai negara dengan sepeda motor, yang memerlukan banyak dokumen dan persetujuan. Selain itu, di beberapa negara jalanannya sangat berlumpur atau berpasir.

Tonton videonya”Simak atraksi ‘Globe of Death’ menggunakan sepeda motor listrik di IMOS 2023
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/kamu)

READ  Perpetikan 5 Hal Penting Ini Agar Terhindar dari Korsleting "Water Heater" Halaman all