Juni 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Toyota Camry terbaru telah diluncurkan dan berikut penampakannya

Toyota Camry terbaru telah diluncurkan dan berikut penampakannya



Malaikat

Toyota telah meluncurkan Camry terbaru pada generasi kesembilannya. Toyota Camry generasi terbaru telah melakukan debut globalnya di Amerika.

Toyota Camry generasi kesembilan hanya ditawarkan dengan pilihan mesin hybrid seri-paralel. Di AS, Toyota Camry hadir dalam konfigurasi depan dan all-wheel drive serta empat level trim yakni LE, SE, XLE, dan XSE.

Toyota Camry terbaru mengadopsi Toyota Hybrid System generasi kelima (THS 5). All-new Camry ditenagai oleh mesin bensin empat silinder segaris 2,5 liter dan dua motor listrik dengan total output sistem 225 tenaga kuda.

Periklanan

Gulir untuk melanjutkan konten

Toyota Camry Generasi 9 Foto: Dok. Toyota

Untuk versi all-wheel drive (AWD), tenaganya meningkat menjadi 232 tenaga kuda. Pengaturan ini disebut sebagai E-Four. Toyota mengklaim 30 tenaga kuda lebih banyak dibandingkan versi AWD mekanis sebelumnya.

Kedua pilihan penggerak tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT elektronik (E CVT) dan baterai lithium-ion. Toyota tidak mengungkapkan kapasitas baterainya.

Toyota Camry generasi terbaru ditenagai platform Toyota New Global Architecture (TNGA) versi GA-K. Namun, ada beberapa perubahan seperti peredam baru dan revisi tuning untuk kenyamanan dan perilaku di jalan raya yang lebih baik.

Toyota Camry Generasi 9Toyota Camry Generasi 9 Foto: Dok. Toyota

Dari segi gaya eksterior, Toyota Camry memiliki gril ‘martil’ yang mirip dengan Prius, Crown Sport, dan C-HR. Lampu depan LED lebih ramping dari sebelumnya dan menggunakan lampu DRL berbentuk C. Di bagian belakang, lampu kombinasi mencerminkan desain depan berbentuk C.

Beralih ke interior, desain dasbor telah diubah menjadi desain yang lebih sederhana dengan sistem infotainment layar sentuh 12,3 inci (varian bawah mendapatkan unit 8 inci). Ada cluster instrumen digital 12,3 inci (varian bawah mendapat unit 7 inci) bersama dengan roda kemudi baru.

READ  Mobil Terlaris Maret 2022 Buchanan Avanza, Brio atau Xpander
Toyota Camry Generasi 9Toyota Camry Generasi 9 Foto: Dok. Toyota

Di bagian tengah, pengontrol AC semuanya berbasis tombol, dan tidak memiliki kenop putar. Di bawahnya terdapat tuas persneling, cupholder, sekat sisi pengemudi dan penumpang serta beberapa tombol pengatur kendaraan.

Semua varian Camry baru di AS hadir dengan Toyota Safety Sense 3.0, yang mencakup pengereman darurat otonom, kontrol jelajah adaptif, bantuan keberangkatan jalur, bantuan rambu jalan, lampu jauh otomatis, pemantauan titik buta, dan peringatan lalu lintas lintas belakang. Paket Premium Plus hadir dengan fitur tambahan seperti traffic jam assist, peringatan lalu lintas lintas depan, bantuan pergantian jalur, monitor panorama, serta bantuan parkir depan dan belakang dengan pengereman otomatis.

Perlengkapan lain yang ditawarkan termasuk Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay, kombinasi port USB-A dan USB-C, Toyota Digital Key melalui smartphone, sound system JBL sembilan speaker, keyless entry and start, pengatur suhu zona ganda, hujan- mandi. Wiper sensitif, pelek 18 roda dan 19 inci, pedal sport aluminium, penyetelan jok depan elektrik dengan fungsi pemanas dan ventilasi, sunroof dengan penyetelan elektrik, dan berbagai macam jok interior berbahan kulit.

Tonton videonya”Tes Sedan Mazda 2 Lengkap: Lebih Seru Dibanding Vios dan City?
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/kering)