Mei 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mobil listrik Mitsubishi akan mulai diproduksi di Indonesia pada akhir tahun 2023

Mobil listrik Mitsubishi akan mulai diproduksi di Indonesia pada akhir tahun 2023



Jakarta

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dipastikan akan memproduksi kendaraan niaga ringan listrik Mitsubishi MiniCab MiEV pada akhir tahun ini. Sedangkan penjualan resminya akan dibuka awal tahun depan.

Hal itu diungkapkan Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida saat ditemui rombongan media di pabrik Mitsubishi Chikarang, Jawa Barat. Dia mengatakan tanggalnya telah ditetapkan sesuai rencana awal.

Tanggalnya tetap sama, (Mitsubishi Minicab MiEV) akan mulai produksi pada akhir Desember 2023. Itu tidak berubah. Kemudian penjualannya (mulai) pada awal Januari 2024, kata Tsuchida kepada media, Kamis sore (15). . /11).

Periklanan

Gulir untuk melanjutkan konten

Mitsubishi Minicab MiEV di IIMS 2022 Foto: (Ranga Rahadiensya/Detigodo)

Pertama, Tsuchida membenarkan bahwa mobil listrik kecil tersebut akan dijual kepada pelanggan dalam jumlah terbatas. Nantinya, ketika permintaan mulai meningkat, Mitsubishi akan membuka pesanan massal.

“Sepertinya begitu (untuk armada pertama), karena produksinya belum besar, sekitar 30 unit,” jelasnya.

Diketahui, Mitsubishi minicab MiEV sudah berulang kali tampil di pameran otomotif nasional. Bahkan, kendaraan tersebut pernah diuji coba oleh orang nomor satu Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, sejak tahun lalu, departemen telah banyak melakukan kajian.

Saat mengunjungi pameran GIIAS 2021, Jokowi berkesempatan test drive mobil listrik Mitsubishi yang belum dijual ke publik, Mitsubishi Minicab-MiEV.  Inilah saatnya.Jokowi menjajal mobil listrik Mitsubishi Foto: Sekretariat Presiden

Mitsubishi Minicab MiEV akan diproduksi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yuda Indonesia (MMKI) yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Menariknya, ada kabar kendaraan tersebut akan memiliki nama berbeda saat mulai dipasarkan di Indonesia.

Sebagai mobil niaga, Minicab MiEV memiliki ukuran yang sangat kompak. Dimensinya hanya panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.810 mm, dan wheelbase 2.390 mm. Kendaraan tersebut dibekali baterai 16 kWh yang mampu menempuh jarak 150 km dalam sekali pengisian penuh.

READ  Kimia UAS Pertanyaan: Aplikasi dan Produksi Komponen Kimia Halaman Semua

Tonton videonya”Kesan Pertama Mitsubishi X-Force: Akankah Seunik Expander?
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/sfn)