Mei 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Honda meluncurkan CB350 Classic Edition untuk bersaing dengan Royal Enfield

Honda meluncurkan CB350 Classic Edition untuk bersaing dengan Royal Enfield

Jakarta, KOMPAS.com – Honda Big Wing India resmi meluncurkan CB350, versi ketiga setelah H’ness CB350 dan CB350RS. Bedanya dengan kedua model yang diluncurkan, CB350 punya aura Sepeda motor klasik Ini spesial.

Dikutip Bagian kanan, CB350 menggunakan spatbor logam yang lebih besar dan kemudian pelindung suspensi depan sewarna bodi. Model knalpotnya juga panjang dan klasik, serta model bangku tersendiri.

Bahkan ada aksesoris yang menambah aksen klasik CB350 seperti kaca depan dan tas samping.

Baca Juga: Paket Kredit Honda CRF250 Rally, Cicilan Mulai Rp 3,6 Juta

Bagian kanan Honda CB350 resmi diluncurkan, dijual Rp 37 jutaan

Akhirnya diketahui apa kepanjangan dari BABT, Bolt Alone, Bolt Together adalah taglinenya. Bahkan font yang digunakan terlihat seperti adegan dari No Time to Die karya James Bond.

Sedangkan untuk spesifikasinya, CB350 menggunakan mesin silinder tunggal 348,36cc berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan sebesar 20,7 Tk pada 5.500 rpm dan 29,4 Nm pada 3.000 rpm, serta dikawinkan dengan transmisi lima percepatan dengan slip/assist clutch.

Bagian kaki-kaki dipasang suspensi depan teleskopik non-adjustable, sedangkan bagian belakang menggunakan shock ganda. Rem cakram depan dan belakang dengan ABS, pelek depan 19 inci dan belakang 18 inci.

Baca Juga: Alasan Tidak Menggunakan Bus Tingkat PO Primajasa

Fitur lain pada CB350 antara lain pencahayaan LED di seluruh area. Kemudian, instrumennya berbentuk digital dan dapat dihubungkan ke smartphone dengan kontrol suara smartphone Honda dan kontrol torsi pilihan Honda.

Saat peluncuran, tersedia lima warna: Precious Red Metallic, Pearl Igneous Black, Matte Crust Metallic, Matte Marshall Green Metallic, dan Matte Dune Brown. Harganya mulai dari INR 199.900 atau setara Rp 37 jutaan.

READ  Langit spektakuler Desember: Gemini, Jupiter dan Saturnus dalam hujan meteor ... dan gerhana matahari total


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com” dengan klik linknya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.