April 14, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Prajoko Punya Aset Bank Rp 675 T, Jadi Orang Terkaya di Indonesia Lampaui Bos Djarum dan BCA

Prajoko Punya Aset Bank Rp 675 T, Jadi Orang Terkaya di Indonesia Lampaui Bos Djarum dan BCA

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Perusahaan patungan, Brajoco Bangestu, mencapai prestasi besar.

Kini menurut Forbes, ia berhasil menjadi orang terkaya di Indonesia.

Prestasi Brajoko Bangestu patut dicatat karena selama dua dekade terakhir orang terkaya di Indonesia dipimpin oleh Djarum dan bos BCA, Michael Hardono dan Rudy Budi Hardono.

Baca selengkapnya: Momen tersebut ia meminta izin kepada ibunya untuk berinvestasi di rumah sakit raksasa Indonesia grup IKN

Per November 2023, gelar orang terkaya akhirnya jatuh dari Prajoko Bangestu.

Berdasarkan review Tribunnews.com yang dikutip dari Forbes Real Time Billionaires, kekayaan bersih Prajogo Pangestu adalah US$ 43,6 miliar atau sekitar Rp. 675,8 triliun (kurs Rp 15.502), dicapai pada Jumat (17/11/2023).

Dengan kekayaan sebesar itu, kekayaan Prajoko Bangestu bukan hanya menjadi yang terkaya di seluruh nusantara, namun ia juga termasuk orang terkaya teratas di dunia.

Forbes menempatkan Prajoko Bangestu sebagai orang terkaya ke-27 di dunia dan pertama di Indonesia.

Kekayaan Brajoko Pangastu membuatnya lebih kaya dibandingkan nama-nama besar lainnya seperti janda Jeff Bezos, Mackenzie Skoot yang memiliki kekayaan US$38,9 miliar atau sekitar Rp603 triliun.

Baca selengkapnya: SEJARAH JAKARTA: Jakarta Fair yang dirintis oleh perusahaan tekstil kini melayani UMKM hingga Rp 7 triliun.

Yang turut naik daun adalah nama taipan asal China Colin Huang yang memiliki kekayaan bersih USD 40,6 miliar atau sekitar Rp. 629 triliun.

Bahkan, Brajoco Bankest mendekati kekayaan bersih konglomerat asal India yang namanya menghebohkan dunia, yakni 51,4 miliar dollar AS atau sekitar Rp. Gautam Adani adalah orang terkaya ke-24 di dunia dengan kekayaan bersih 796 triliun.

READ  BRI dan Fintech berkolaborasi untuk menyediakan layanan pembayaran yang mudah dan aman dalam ekosistem digital

Mengutip dari Kontan, kekayaan Prajoko Bangestu semakin meningkat nilainya di Indonesia sendiri dan tak bisa ditangkap.

Orang terkaya Indonesia sebelumnya, taipan batu bara sekaligus pemilik PT Bayan Resources Tbk (BYAN), Lo Duk Kuang memiliki kekayaan US$27,2 miliar atau sekitar Rp. 421 triliun di posisi kedua. .

Begitu pula kekayaan PT BCA Tbk (BBCA), pemilik Djarum yang dikenal sebagai si kembar Hardono, menduduki peringkat ketiga dan keempat terkaya di Indonesia.

Perusahaan patungan Prajoko Bankestu telah mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo. (photocollage/wartakotalive.com/tribunnews.com)

Misalnya Rudy Budi Hardono yang memiliki kekayaan bersih US$ 25,2 miliar atau sekitar Rp. 390 triliun dan saudaranya Michael Bambang Hartono memiliki kekayaan bersih 24,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp. 375 triliun.