Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bangun Rumah Cantik dengan 5 Tanaman Hias Ini

Bangun Rumah Cantik dengan 5 Tanaman Hias Ini

[**]

Bangun Rumah Cantik dengan 5 Tanaman Hias Ini

Selasa, 4 Mei 2021 – 22:43:13 WIB


Metroterkini.com – Ingin mendekorasi rumah untuk Lebaran 2021? Meski Idul Fitri ini tetap akan dihabiskan di rumah, bukan berarti Anda tidak bisa mempercantik rumah. Kelima tanaman hias berbunga ini bakal jadi pilihan penghias rumah.

Biasanya bunga yang biasa dijadikan hiasan lebaran adalah bunga sedap malam. Bunga Tuferosa Tuberosa atau Tuberosa tuberosa merupakan tanaman cemara dari suku Azmat. Tanaman hias ini juga banyak ditemukan di Meksiko.

Aroma bunga Sedap Malam akan menjadi hiasan favorit saat Lebaran. Selain sedap malam, Anda juga bisa memilih tanaman hias bunga lainnya untuk dekorasi Lebaran.

Seperti dikutip dari Best Homes and Gardens, berikut lima tanaman hias berbunga yang bakal jadi pilihan mempercantik rumah selama Lebaran 2021:

1. Bunga amarilis
Amaryllis (Amaryllis spp.) Merupakan tanaman hias yang populer karena kelopaknya yang besar dan spektakuler. Tumbuhan ini hadir dalam berbagai warna seperti putih, merah, koral, merah anggur dan merah muda.

Amarilis banyak ditemukan di pekarangan atau ditanam di dalam pot. Batang panjang paling cocok sebagai bunga potong.

Jika Anda menanamnya di pot kosong, Anda bisa memindahkan tanaman bunga amarilis ke dalam wadah dekoratif. Atau Anda bisa membuat bunga potong batang panjang lalu meletakkannya di pot berisi air sehingga tanaman amarilis akan indah menghiasi ruang acara.

2. Kastuba (Poncetia)
Poinsettia atau Euphorbia pulserima akka Red Kastuba adalah tanaman pot berwarna-warni dengan warna daun yang beragam. Namun yang paling populer adalah Kastuba, yang berwarna merah cerah.

Tanaman hias ini tumbuh dengan baik bila ditempatkan di bawah sinar matahari tidak langsung yang cerah, suhu semi sejuk dan kelembaban sedang.

READ  Kisah Penjelajah Richard Cariot Mengunjungi Titik Terdalam di Bumi - Semua Halaman

3. Kalanchoe
Kalanchoe adalah tanaman sukulen dengan dedaunan lebat yang berasal dari kata Cina “kalanshui” yang berarti ‘ramuan kuil Buddha’. Kalanchoe terkenal mudah tumbuh dan tidak membutuhkan banyak irigasi.

Selain itu, tanaman hias berbunga ini lebih menyukai cahaya terang, tetapi bukan sinar matahari langsung. Jadi, tanaman hias ini bisa Anda pelihara di ruang tamu.

Tak hanya bunga, daun juga hadir di calendula. Tidak ada tanaman hias calancho yang tidak berbunga jika dilakukan dengan perawatan yang tepat, yang kesemuanya menghasilkan biji dan disebut sebagai ‘induk dari ribuan’. [**]