Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Deskripsi Bima Sakti. [Shutterstock]

Cari Peradaban Alien, ilmuwan memindai 60 juta bintang

Suara.com – Ada 100 miliar bintang di Bima Sakti, yang sebagian besar mengorbit planet. Dengan jumlah sebanyak itu, secara statistik peradaban alien pasti ada.

Melalui sebuah proyek Mintalah terobosan Dari survei SETI (Search for Extraterrestrial Intelligence), para Ilmuwan Perhatikan bahwa 60 juta bintang sedang menuju pusat galaksi untuk mencari peradaban Asing.

Tim mengumpulkan 600 jam data menggunakan Teleskop Radio Green Bank di West Virginia dan Teleskop Radio Taman CSIRO di Australia.

Dalam observasi yang dipublikasikan Majalah Astronomi, Tim tidak menemukan sinyal apapun.

Baca juga:
Tampilan burung paling Instagram di dunia

Namun, dalam pencarian ini, para ahli telah mendeteksi sinyal yang dipancarkan dengan sengaja, seperti sinyal optik atau gelombang mikro.

Meski tidak mendeteksi alien, studi ini menunjukkan kemajuan teknologi dalam pencarian peradaban alien di luar angkasa.

Deskripsi Bima Sakti. [Shutterstock]

“Kami membandingkan sensitivitas survei kami dengan banyak survei SETI terkemuka, yang menunjukkan bahwa survei kami memiliki sensitivitas yang luar biasa terhadap banyak frekuensi yang belum pernah dieksplorasi,” tulis para ahli.

Laporan dari Ilmu IFL, Jumat (7/5/2021), Belum ada cara pasti menemukan kehidupan alien. Tetapi mencari teknokrat yang mudah ditemukan berharap menemukan ahli.

Baca juga:
Indonesia menjadi target proyek pembangunan kembali terumbu karang terbesar di dunia

READ  Ingin mewarnai rambut pirang atau pirang? Ikuti tips para ahli!