Januari 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia, RSUD Nagudi Valuo Vlingi adakan Konseling HIV / AIDS »MITRATODAY

Blitzer,Mitratoday.com-Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia 2020, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi menyelenggarakan upacara dan acara pembagian cinderamata. Acara tersebut dihadiri oleh tim relawan dan pendamping ODHA di Kabupaten Blitzer.

Tema Hari AIDS Sedunia tahun ini adalah Solidaritas Global, Tanggung Jawab Bersama. Dengan mendidik masyarakat tentang pentingnya upaya pencegahan penyebaran HIV / AIDS.

Seseorang yang terinfeksi HIV / AIDS tidak dalam kondisi yang buruk, tetapi biasanya aktif, dimulai dengan upaya pencegahan sejak usia dini dan mengubah perilaku seksual berisiko atau cara menghadapinya. Wanita hamil yang hidup dengan HIV / AIDS juga berusaha mencegah penyebarannya ke bayinya.

“Jadi ini bukan hanya tentang sektor kesehatan, ini tentang bekerja sama di berbagai sektor dan proyek. Mereka semua terlibat dalam hal ini. Bukan hanya pekerja kesehatan.”

Apalagi pada saat terjadi epidemi Govt-19 diperlukan kerjasama dan solidaritas dari semua pihak, sehingga penanganan HIV / AIDS menjadi komitmen bersama dan kita dapat mulai mencegah infeksi pada usia produksi.

Komunikasi, informasi dan pendidikan yang baik dan tepat akan berdampak positif bagi semua lapisan masyarakat. Dari tindakan ini ODHA tidak boleh dihindari, namun ada kesadaran umum bahwa mereka selalu bisa hidup lebih sehat dan bahagia karena selalu dipeluk dan didukung. Kuncinya adalah mematuhi pengobatan.

Meskipun ODHA telah terbukti mengurangi risiko Covit-19, pengobatan pasien HIV dapat berjalan seiring. Jika dirawat secara teratur, jumlah virus akan berkurang dan risiko infeksi akan berkurang hingga terdiagnosis secara memadai.

Meski tidak lebih mudah penularannya dari Govit-19, HIV dan AIDS di Indonesia juga menjadi perhatian para pihak karena penularannya tidak hanya untuk orang dewasa tetapi juga untuk anak-anak. Independen dan merekomendasikan seleksi, pengobatan dan konseling. Perhatikan apakah Anda dirawat di rumah sakit.

Selain itu, peer support yaitu komunitas pasien HIV difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blitzer dan Kelompok Relawan / Kawan ODHA. Dengan motto saya yang berani, saya sehat. Dapat mencegah dan mengendalikan HIV.(Adva).