Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Djokovic tak menanggapi surat AHY, politisi PDIP: Upaya demokrasi gagal …

Memuat …

Jakarta – Istana memanggil Presiden Joko Widodo (Djokovic) Saya tidak akan menanggapi surat Presiden Umum Partai demokrat Agas Harimurthy Yudhoyono (AHY). Djokovic tak menanggapi tudingan Panglima Kepresidenan (KSP) Moilydogo terlibat dalam upaya kudeta AHY.

(Baca: Presiden Djokovic tak perlu menanggapi surat AHY tentang konspirasi demokrasi)

Menanggapi hal tersebut, politisi PTI Andreas Hugo Pereira mengatakan langkah yang dipilih Presiden untuk tidak menanggapi surat AHO sudah tepat.

Sekretaris Negara P.D.

Baca juga: Filsafat Kopi Moldova dan penerbitan Konspirasi Demokrat

Ia mengatakan, hal itu dijawab oleh pernyataan Sekretaris Negara Pratikno karena soal Kongres Luar Biasa (KLP) adalah urusan internal partai. Dengan demikian, upaya Demokrat untuk memberi kesan bahwa pemerintahan Djokovic sedang melakukan intervensi politik dalam gaya orde baru telah gagal.

“Dengan tanggapan ini, upaya Partai Demokrat gagal karena pemerintahan Djokovic mengikuti politik intervensi pemerintah di partai politik, sebagaimana konseptualisasi Djokovic tentang politik intervensi orde baru dalam kasus BD yang diciptakan oleh Andy Mallarngen,” ujarnya. .

Baca juga: Andy Mallarngeng: Presiden Konspirasi Umum Myanmar ingin bergabung dengan Mayor Jenderal di Indonesia

Menurutnya, setidaknya ada beberapa hikmah yang bisa dipetik dari kasus ini. Pertama, urusan internal partai jangan dibawa ke ranah publik karena dianggap tidak berguna. “Tidak ada keuntungannya, itu hanya mencerminkan kelemahan internal pimpinan parpol,” ucapnya.

Pelajaran kedua adalah bahwa menciptakan ide di luar konteks tidak lagi dijual sebagai penjualan politik. Publik dan media semakin kritis, sehingga tidak masuk akal untuk membentuk opini seperti penggabungan pemerintahan Djokovic dengan rezim disiplin baru.

“Masyarakat tentu meyakini parpol lebih profesional sehingga ke depan siapapun atau apapun mereka akan lebih pintar dalam menata rumah masing-masing sehingga energi bangsa bisa lebih fokus untuk menyelesaikan persoalan besar negara.”

READ  Hasil MotoGP Portugal 2020: Olivera Menang, Suzuki Kehilangan Triple Crown: Pertandingan Okason

(thm)