Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Fitur Direktori Bisnis WhatsApp di Indonesia, toko-toko di WA mudah ditemukan

KOMPAS.com – Induk Facebook, Bagikan iniMeta Instagram meluncurkan fitur baru di Indonesia Direktori Bisnis WhatsApp.

Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp (WhatsApp dan WhatsApp Business) untuk mencari berbagai toko di sekitar mereka, dan tentunya akun WhatsApp Business dapat dicari berdasarkan kategorinya.

Sebelumnya, pencarian toko dengan akun WhatsApp Business hanya bisa dilakukan berdasarkan nama toko, lokasi, atau Jenis.

Menurut Meta, fitur Direktori Bisnis WhatsApp memudahkan pengguna untuk menemukan toko yang tidak mereka ketahui di WhatsApp atau dengan nama di sekitar mereka.

“Fitur ini akan menghemat waktu seseorang untuk mencari toko dibandingkan dengan waktu yang dihabiskan untuk mencari toko berdasarkan nomor telepon atau daftar kontak mereka di Internet,” tulis Meta. KompasTekno dari halaman Tentang FB, Jumat (18/11/2022).

Baca selengkapnya: Fitur WhatsApp Business Search Segera Meluncur, Meluncur di Indonesia

Dengan Direktori Bisnis WhatsApp, pengguna nantinya dapat mengaktifkan fitur lokasi dan melihat toko apa saja yang tersedia di sekitar mereka atau di suatu area berdasarkan kategorinya.

Meta Deskripsi Layanan Direktori Bisnis WhatsApp.

JenisJenis toko ini beragam, antara lain restoran, supermarket, toko pakaian, bengkel motor/mobil, dan lainnya.

Pengguna juga bisa mengecek nama-nama toko terpercaya (diverifikasi) Seperti yang diilustrasikan pada gambar di kanan atas, orang-orang di sekitar mereka langsung di tampilan peta di direktori bisnis WhatsApp.

Selain kategori, pengguna dapat mengurutkan toko dengan akun bisnis WhatsApp berdasarkan jam buka, inventaris, dan jarak toko dari lokasi mereka saat ini.

Baca selengkapnya: Fitur polling WhatsApp untuk pengguna Indonesia

pemantauan KompasTekno Hingga Jumat pagi, fitur tersebut belum diuji. Namun, hal tersebut masih wajar karena fitur WhatsApp baru bisa digunakan berjam-jam atau berhari-hari setelah resmi diumumkan.

READ  Kebiasaan buruk mengubah persneling langsung dari D ke B di mobil matic

Namun, jika sudah tersedia, Anda bisa menggunakan fitur Direktori WhatsApp Business dengan mengklik ikon “Pesan Baru” yang terletak di pojok kanan bawah layar utama WhatsApp/WhatsApp Business.

Kemudian, pengguna perlu memilih menu “Toko” atau “Bisnis” dan mengizinkan aplikasi menggunakan fitur lokasi untuk mulai mencari toko berdasarkan kata kunci, kategori, dan lainnya.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link nya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.