Juli 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Analisis matematis membantu dalam misteri bagaimana informasi lolos dari lubang hitam.

Galaksi kerdil memiliki lubang hitam, yang luput dari pengamatan kita

iStock

Analisis matematis membantu dalam misteri bagaimana informasi lolos dari lubang hitam.

Nationalgeographic.co.id – Di tengah keramaian, temuannya jelas Lubang hitam Sagitarius sebagai* Di pusat Bima Sakti, oleh tim event Horizon Telescope, sebuah tim menemukan sebuah lubang hitam besar yang telah lama diabaikan.

Lubang hitam ada di Galaksi Kerdil. Temuannya memberikan wawasan tentang kisah hidup Sagitarius A*, lubang hitam terbesar di galaksi kita. Temuan itu dipublikasikan di jurnal Jurnal AstrofisikaSelasa 24 Mei 2022.

Mukta Polymera, penulis utama studi tersebut, mengatakan: “Saya terkejut dengan hasil ini karena lubang hitam sebelumnya tersembunyi dari pandangan.” Ia adalah peneliti di Departemen Fisika dan Astronomi di University of North Carolina (UNC) di Amerika Serikat.

Biasanya, lubang hitam terdeteksi ketika mereka tumbuh aktif dengan menghirup gas dan debu bintang yang berputar di sekitarnya. Proses ini menciptakan lubang hitam yang tidak terlihat.

“Seperti kunang-kunang, hanya ketika lubang hitam terbakar – saat mereka tumbuh – lubang hitam yang bersinar memberi petunjuk seberapa jauh kita bisa melihat,” kata Sheila Kannabhan, konsultan dan rekan penulis. Riset di UNC Halaman UNC.

Namun, proses pertumbuhan dan perkembangan lubang hitam mirip dengan bintang muda yang baru lahir, yang bersinar dengan radiasi energi tinggi. Para astronom, secara tradisional, membedakan lubang hitam yang tumbuh dari formasi bintang baru dengan eksperimen eksperimental yang mengandalkan fitur terperinci dari cahaya yang terlihat di setiap galaksi saat mereka menyebar melalui spektrum seperti pelangi.

Baca selengkapnya: Bagaimana super-teleskop EHT memotret lubang hitam di luar angkasa?

Baca selengkapnya: Cara baru untuk mengukur lubang hitam: Temukan pasangan rewel

READ  Apa itu kelistrikan berkelanjutan dan contohnya dalam kehidupan sehari-hari

Baca selengkapnya: Apakah ‘lubang cacing’ membantu menjelaskan perbedaan informasi lubang hitam?

Baca selengkapnya: Para astronom akhirnya berhasil memotret lubang hitam di pusat Bima Sakti



Konten yang diiklankan

Video Unggulan