Februari 26, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Interpretasi asteroid yang akan menghantam Bumi.  (Shutterstock)

Teori baru mengungkapkan bagaimana dinosaurus mati

Suara.com – Ilmuwan sebelumnya telah lama mengakui hal itu Dinosaurus “Hancur karena benturan சிக்க்சுலப்“, Yang menyebabkan jurang besar di pantai Meksiko.

Panel ahli juga setuju dengan dampaknya, yang telah menghancurkan hampir tiga perempat kehidupan di Bumi. Apa yang tetap menjadi misteri, bagaimanapun, adalah jenis dampak apa yang sebenarnya dimilikinya.

Ilmuwan belum mengetahui apakah benda tersebut adalah komet atau bukan Asteroid, Dari mana asalnya atau bagaimana ia akan menghantam bumi dengan kekuatan yang luar biasa.

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini menjelaskan tidak hanya akhir dari dinosaurus, tetapi juga keadaan tata surya dan Bumi.

Baca juga:
Asteroid seukuran Jembatan Golden Gate akan melintasi Bumi di sebelah Bulan

Interpretasi asteroid yang akan menghantam Bumi. (Shutterstock)

Diterbitkan di Jurnal Riset Baru Laporan IlmiahPara ahli Universitas Harvard mencoba menjawab pertanyaan itu.

Para ahli menganalisis data dari objek yang terbang di sekitar tata surya dan mensimulasikan bagaimana gravitasi akan mendorongnya.

Tim ilmuwan mengatakan mereka telah menemukan cara untuk menjelaskan bagaimana hal itu menghantam Bumi.

Ilmuwan percaya bahwa perjalanan objek yang menghancurkan dinosaurus dimulai dari orb cloud, cangkang komet yang berada di tepi tata surya.

Sekelompok komet terlempar dari medan gravitasi Jupiter dan dikirim terbang menuju matahari, yang memecah batu menjadi beberapa bagian.

Baca juga:
Jejak raksasa misterius ditemukan di pantai, dinosaurus?

Komet seperti itu membutuhkan waktu lama untuk mengorbit matahari. Ilmuwan menyebutnya sebagai kawanan Matahari dan komet berumur panjang.

READ  NASA telah memilih SpaceX Balkan Heavy untuk menggerakkan Stasiun Luar Angkasa Gateway Lunar